Malam Nanti, Sebagian Wilayah Riau Diperkirakan Diguyur Hujan


Sabtu, 02 Maret 2024 - 13:16:22 WIB
Malam Nanti, Sebagian Wilayah Riau Diperkirakan Diguyur Hujan Ilustrasi

RIAUIN.COM - Masyarakat di Provinsi Riau diharapkan senantiasa mengecek prakiraan cuaca sebelum beraktivitas di malam hari, khususnya hari Sabtu Malam Minggu, 2 Maret 2024.

"Malam hingga dini hari ini, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir disebagian besar wilayah Riau," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Gita Dewi S.

Bahkan, sejak siang hingga sore harinya, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Pekanbaru, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

"Waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di Sebagian wilayah Siak, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Kampar, pada siang, sore, malam/dini hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk Suhu Udara berada diantarab23.0 – 33.0 °C, dengan Kelembapan Udara 55 – 99 %, angin bertiup dari Utara menuju Timur  dengan kecepatan 10 – 27  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter (Rendah)," imbuhnya.

Sedangkan, untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera mencapai 74 titik. Yakni di Jambi 7 titik, Lampung 1, Sumatera Barat 3, Sumatera Selatan 3, Sumatera Utara 7, Kepulauan Riau 1, Bangka Belitung 1 dan Riau 51 titik.

"Hotspot di Riau ini tersebar di Kota Dumai 26, Bengkalis 5, Pelalawan 5, Rokan Hilir 5, Siak 8, Indragiri Hilir 2," jelasnya. (*)