Komitmen Pj Walikota Pekanbaru Perbaiki Jalan Rusak Diapresiasi


Sabtu, 02 Maret 2024 - 09:54:22 WIB
Komitmen Pj Walikota Pekanbaru Perbaiki Jalan Rusak Diapresiasi Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi

RIAUIN.COM - Komitmen Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru untuk memperbaiki jalan rusak mendapatkan apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi.

Menurutnya, komitmen tersebut terlihat ketika Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun turun langsung ke lapangan untuk meninjau sejumlah ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru, beberapa hari lalu.

"Saya mengapresiasi sikap Wali Kota yang turun langsung meninjau kondisi jalan di Kota Pekanbaru," ujarnya, Kamis, (29/2).

Ia pun mengatakan sangat setuju dengan rencana Pj Wali Kota Pekanbaru untuk menuntaskan jalan rusak dengan memperbaiki sistem drainase terlebih dahulu.

Seperti sebelumnya disampaikan, sistem drainase yang tidak lancar menyebabkan genangan air di jalan saat hujan dan menyebabkan jalan aspal mudah rusak dan berlubang.

"Menurut kita, sangat baik jika drainase ini dibenahi dulu. Sehingga ketika hujan turun, aliran air lancar dan tidak menggenangi jalan. Sehingga dapat memperpanjang umur jalan yang telah diperbaiki," jelasnya.

Ia pun berharap, langkah-langkah yang nantinya akan diambil Pj Wali Kota Pekanbaru terjadi perbaikan jalan dan drainase tersebut dapat didukung bersama-sama oleh masyarakat. (*)