Advertorial

Pemkab Kampar Tangani Kasus Siswa Jual Ginjal untuk Biaya Sekolah


Rabu, 14 Februari 2024 - 15:48:18 WIB
Pemkab Kampar Tangani Kasus Siswa Jual Ginjal untuk Biaya Sekolah


RIAUIN.COM - Kepala Desa Cinta Damai, Kecamatan Tapung Hilir, Legiman mengatakan, siswi yang kesulitan biaya sekolah sampai sang ibu berniat jual ginjalnya, sudah ditangani oleh pemerintah desa dan kecamatan bersama pihak terkait lainnya.

Dijelaskan, Legiman, pihaknya sudah ikut membantu dengan mencari solusi untuk meringankan biaya tunggakan sekolah siswa tersebut yang mencapai 9 juta rupiah.

"Itu sudah kita usahakan membantu, kita dari desa bersama KUD, agar biaya tunggakan uang sekolah yang mencapai Rp9 juta," ujar Legiman, kemarin.

Menurut Legiman, total biaya yang dibutuhkan siswi tersebut mencapai Rp15 juta sampai akhir selesai.

Kata Legiman, siswi SMK Dirgantara bernama Rindy Ravika Dewi juga sudah difasilitasi oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Pihak sekolah Rindy, SMK Dirgantara, sebut Legiman juga telah membantu dengan berbagai potongan biaya sekolah termasuk Rindi juga telah mendapatkan beasiswa. Ia juga mendapat berupa Biaya Siswa Miskin (BSM).

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tapung Hilir. Ia sudah berkordinasi dengan pihak desa membantu dan memastikan siswi Rindy tetap bisa bersekolah sampai tamat.

Hal itu sebut Camat sesuia dengan instruksi Pj Bupati Kampar serta Pj Sekda Kampar. -adv, naz