Dua Anggota KPPS di Pekanbaru Meninggal, 6 Dirawat


Jumat, 01 Maret 2024 - 09:49:49 WIB
Dua Anggota KPPS di Pekanbaru Meninggal, 6 Dirawat Ketua KPU Pekanbaru, Anton Merciyanto/foto:dnr

RIAUIN.COM - Sebanyak dua anggota KPPS di Kota Pekanbaru meninggal dunia. Selain itu, terdapat 6 anggota KPPS yang dirawat akibat sakit dan kecelakaan kerja.

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto mengatakan, kedua anggota KPPS itu ada yang meninggal sebelum hari pencoblosan dan satu lagi meninggal seusai bertugas karena sakit.

"Pertama meninggal paska dilantik tapi sebelum memulai pencoblosan dan yang kedua beberapa hari yang lalu memang kelelahan kayaknya, dia juga punya riwayat hepatitis," kata Anton Merciyanto, Jumat (1/3/2023).

Dijelaskan, anggota KPPS itu bertugas di daerah Tangkerang Labuai dan di TPS 09 Kecamatan Pekanbaru Kota. Anton menyebut, pihaknya bersama BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan santunan kepada ahli waris kedua anggota KPPS yang meninggal tersebut.

"Setau saya sudah, karena sudah didaftarkan di BPJS dan sudah dibagikan. Santunan sekitar Rp80 jutaan untuk satu orang," kata dia.

Selain dua orang meninggal, terdapat 6 anggota KPPS di Kota Pekanbaru yang sakit.

"Sakit ada enam sebetulnya, karena kecelakaan kerja juga. Ada yang pergi memilih ke TPS asalnya, diperjalanan itu mengalami kecelakaan. Ada juga saat gotong royong (mendirikan KPPS, red). Semuanya ditanggung BPJS," pungkasnya.-dnr