PAN Klaim Raih Suara Tertinggi Keenam di Dapil Riau 2, Sahidin Akan Melenggang ke Senayan


Rabu, 28 Februari 2024 - 18:39:11 WIB
PAN Klaim Raih Suara Tertinggi Keenam di Dapil Riau 2, Sahidin Akan Melenggang ke Senayan Caleg Dapil Riau 2 H Sahidin, peraih suara terbanyak diĀ internalĀ PAN. Foto : jeki

RIAUIN.COM- Partai Amanat Nasional atau PAN Kabupaten Kampar menganggap Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ini sebagai momen titik balik bagi daerah. Dimana akan ada satu lagi putra Kampar selain Syahrul Aidi Maazat yang bakal duduk di DPR RI.

Berdasarkan hitungan internal tim pemenangan, PAN akan meraih kursi di DPR RI Senayan, Jakarta. Perolehan kursi itu adalah untuk H. Sahidin sebagai caleg peraih suara tertinggi di PAN berdasarkan data tabulasi internal.

"Berdasarkan perhitungan internal kami, PAN memperoleh satu kursi di DPR RI dengan perolehan suara partai PAN saat ini sebanyak 134.306 lebih, kami berada di posisi keenam atau di posisi kursi terakhir di Dapil Riau 2," ucap Ape, tim caleg H Sahidin, Selasa (27/2/2024).

Ia menjelaskan, dengan perolehan 1 kursi di Pileg 2024, PAN telah mengukir sejarah kejayaan di pemilu 2014 khususnya di Dapil Riau 2.

Dia menyebutkan bahwa dengan hasil ini Sahidin akan menjadi Putra Tapung pertama yang berhasil duduk di Senayan. Sahidin dia yakini akan mampu berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Kampar dan Riau.

Apalagi sebut Ape, bila Sahidin berhasil menduduki komisi V yang membidangi infrastruktur dan desa. Peluang Sahidin bisa menduduki komisi V cukup besar, lantaran ia punya hubungan baik dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Dapil Riau 2 yang meliputi Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir memiliki 6 slot kursi. Sejauh ini, berdasarkan tabulasi yang ada, Partai Golkar memuncaki perolehan suara sebanyak 300 ribu lebih disusul PKB, kemudian PDI-P, PKS lalu Gerindra, PAN di posisi keenam. Sedangkan di posisi ketujuh diduduki NasDem lalu disusul Partai Demokrat di peringkat kedelapan. -naz