Pleno Suara Segera Digelar, Polisi Amankan Sekretariat PPK Senapelan


Jumat, 16 Februari 2024 - 13:32:10 WIB
Pleno Suara Segera Digelar, Polisi Amankan Sekretariat PPK Senapelan Pengamanan di Sekretariat PPK Kecamatan Senapelan/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polsek Senapelan melaksanakan pengamanan kotak suara di gudang PPK Kecamatan Senapelan. Pengamanan ini dilakukan sejak Jumat (16/2/2024) hingga proses rekapitulasi penghitungan suara selesai.

Kapolsek Senapelan, Komplotan Noak P Aritonang menjelaskan, pihaknya melakukan pengamanan melekat di Sekretariat PPK Senapelan dengan menyiagakan 10 personil.

"Sebelumnya kami telah melakukan pengecekan terhadap gudang logistik di Kantor Camat Senapelan. Kami menyiagakan 10 personil selama 24 jam penuh," kata Noak.

Seluruh personil yang ditempatkan tersebut, akan melakukan pengamanan kotak suara dan logistik Pemilu. Selain itu petugas juga melaksanakan patroli rutin guna memastikan ruangan tempat penyimpanan kotak suara dalam keadaan aman dan pintu dalam keadaan terkunci. 

"Petugas pengamanan melalukan patroli di sekeliling Kantor Camat Senapelan untuk memastikan keadaan aman dan terkendali. Sehingga proses pleno tingkat PPK berjalan lancar," pungkasnya.-dnr