Polsek Pujud Gelar Patroli Antisipasi Politik Uang dan Serangan Fajar


Selasa, 13 Februari 2024 - 19:46:58 WIB
Polsek Pujud Gelar Patroli Antisipasi Politik Uang dan Serangan Fajar Apel persiapan patroli malam Polsek Pujud/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polsek Pujud, Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan patroli untuk mengantisipasi politik uang dan serangan fajar detik-detik pencoblosan. Patroli ini dilakukan sejak Selasa (13/2/2024) malam hingga hari pencoblosan Rabu pagi.

Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika SH MH menjelaskan, patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan mengantisipasi tingkat kecurangan serta politik uang yang ditujukan kepada pemilih.

"Untuk mengantisipasi serangan fajar yang mungkin akan dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata AKP Tri Adiyatmika seusai memimpin apel persiapan patroli.

Dijelaskan, patroli ini difokuskan di lokasi-lokasi rawan adanya politik uang (money politic) dan serangan fajar. Untuk itu Kapolsek mengimbau agar masyarakat jangan sampai terperdaya dengan iming-iming uang untuk memilih salah satu peserta pemilu.

"Kami melakukan patroli di tempat-tempat yang rawan menjadi lokasi pembagian uang oleh oknum yang akan mencederai pesta demokrasi ini dengan mengiming-imingi masyarakat dengan uang. Kami berharap agar masyarakat tidak terperdaya dengan hal itu," pungkasnya.-dnr