Tiga Jam Arungi Sungai, Polisi Kawal Pengiriman Logistik Pemilu ke Air Hitam


Selasa, 13 Februari 2024 - 13:54:02 WIB
Tiga Jam Arungi Sungai, Polisi Kawal Pengiriman Logistik Pemilu ke Air Hitam Petugas memuat logistik Pemilu ke kapal pengangkut/foto:tsi

RIAUIN.COM - Pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan sudah di depan mata. Tahapan, demi tahapan sudah dilalui dengan baik. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir sedang menyalurkan logistik ke seluruh TPS.

Untuk mengamankan logistik agar sampai dengan selamat di tujuan, Polsek Pujud Polres Rokan Hilir (Rohil) dan Polda Riau melakukan pengawalan pengiriman logistik dari Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan hingga ke Sekretariat PPS.

Pergeseran logistik dari PPK ke PPS ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika SH MH. 

"Kami mengawal logistik Pemilu 2024 yang akan dikirim ke Kepenghuluan Air Hitam," kata AKP Tri Adiyatmika, Selasa (13/2/2024).

Dijelaskan Kapolsek, pendistribusian ini menggunakan kapal motor karena lokasi tidak bisa ditempuh dengan perjalanan darat. Sementara, untuk sampai di lokasi, petugas membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam. 

"Kami menempuh perjalanan menggunakan kapal motor dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Dimana logistik tersebut akan digunakan untuk pencoblosan pada 14 Februari esok," jelasnya.

Try berharap, perjuangan tak kenal lelah seluruh pihak ini bisa terbalas ketika Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan damai.

"Semoga Pemilu besok bisa berjalan dengan baik, lancar dan situasi tetap kondusif," pungkasnya.-dnr