Polresta Pekanbaru Kawal Ketat Pengiriman Logistik dari Gudang KPU ke PPK


Senin, 12 Februari 2024 - 11:26:29 WIB
Polresta Pekanbaru Kawal Ketat Pengiriman Logistik dari Gudang KPU ke PPK Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika/foto:dnr

RIAUIN.COM - Puluhan personil Polresta Pekanbaru memberikan pengawalan ketat pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang KPU Pekanbaru ke gudang PPK di tingkat Kecamatan.

Seluruh personil tersebut disiagakan mulai dari pengiriman logistik hingga proses pencoblosan dan penghitungan suara.

Didamping Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki Rahmat Mustika menjelaskan, pihaknya melakukan pengawalan ketat terhadap pendistribusian logistik dari gudang KPU hingga ke kantor PPK di kecamatan.

"Pola pengamanan kita melakukan pengawalan di tiap-tiap mobil ada personil yang ditempatkan. Sementara untuk di gudang PPK sudah ada anggota Polri yang ditempatkan. Mereka juga sudah menjaga di TPS, ujar Jeki Senin (12/2/2024).

Dia menjelaskan, personil Polresta Pekanbaru ditugaskan melakukan pengawalan ketat baik saat pendistribusian hingga proses pencoblosan dan penghitungan suara.

"Semuanya dikawal oleh anggota Polri agar Pemilu dapat berjalan aman," kata Jeki.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto menjelaskan, pendistribusian logistik hari ini dibagi menjadi tiga trip. Logistik ini diangkut dari gudang KPU Pekanbaru di Kecamatan Bukit Raya menuju 11 Kecamatan dengan menggunakan 21 unit truk ditambah 1 mobil box.

"Trip pertama dikirim ke Kecamatan Rumbai, Rumbai Barat, Rumbai Timur, Limapuluh dan Sail. Trip kedua dikirim ke Kecamatan Pekanbaru Kota, Sukajadi, Kulim dan Tenayan Raya. Selanjutnya, trip ke tiga dikirim ke Kecamatan Senapelan dan Marpoyan Damai," kata Anton, Senin (12/2/2024).

Dijelaskan, ada enam kecamatan di trip kedua yang akan dilaksanakan siang nanti. Sementara, di hari kedua pendistribusian, KPU Pekanbaru akan mengirim logistik ke empat kecamatan yakni Tuah Madani, Bukit Raya, Bina Widya dan Payung Sekaki.

"Pendistribusian yang paling jauh ada di Sungai Ukai Kecamatan Rumbai Timur. Dengan jalur darat ditempuh sekira 1,5 jam," pungkas Anton.-dnr