Memasuki Masa Tenang, Polisi Dampingi Penurunan APK di Wilayah Pujud


Ahad, 11 Februari 2024 - 11:35:12 WIB
Memasuki Masa Tenang, Polisi Dampingi Penurunan APK di Wilayah Pujud Penertiban APK di wilayah Pujud/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polsek Pujud, Polres Rokan Hilir (Rohil) melakukan pendampingan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (11/2/2024).

Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika SH MH menjelaskan, pihaknya mendampingi proses penurunan seluruh APK karena hari ini telah memasuki masa tenang.

"Sebelum melaksanakan pendampingan giat penurunan APK, kami melaksanakan Apel Siaga Penertiban bersama Forkopimcam dan instansi terkait lainnya," kata AKP Tri Adiyatmika.

Dijelaskan, seluruh APK yang terpasang itu akan diturunkan oleh pengawas kecamatan beserta jajaran dibantu oleh personil Polsek Pujud, TNI dan Satpol PP.

"Tujuannya untuk menjamin situasi yang kondusif di masa tenang jelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari esok," pungkasnya.

Tri berharap, pada Pemilu nanti, masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dan menjaga ketertiban, keamanan sehingga pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan aman. 

"Semoga masyarakat lebih solid dan tidak gampang terprovokasi dan dapat menyalurkan aspirasinya dalam Pemilu 2024," pungkasnya.-dnr