Tuntaskan Kampanye Dialogis di 50 Titik, Caleg DPRD Bengkalis H Muhammad Rafee Temui Ribuan Masyarakat Hingga ke Pelosok Desa


Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:30:00 WIB
Tuntaskan Kampanye Dialogis di 50 Titik, Caleg DPRD Bengkalis H Muhammad Rafee Temui Ribuan Masyarakat Hingga ke Pelosok Desa Haji Rafi saat menyapa masyarakat di pelosok desa sempena kampanye dialogis. | Foto: tim kampanye H Muhammad Rafi.

RIAUIN.COM-  Pergerakan mesin politik salah seorang Calon Legislatif DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis II (Kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Siak Kecil) ini layak diacungi jempol. Pasalnya dalam dua bulan terakhir atau selama masa kampanye Pemilu 2024, dia berhasil menuntaskan kampanye dialogisnya di 50 titik.

Ke 50 titik tersebut tersebar di Dapil II Bengkalis, terdiri dari 15 lokasi di desa-desa Kecamatan Bandar Laksamana, 15 lokasi di desa-desa Kecamatan Siak Kecil dan 20 lokasi di desa-desa Kecamatan Bukit Batu.

Kampanye dialogis yang terbilang sangat banyak dan melebihi titik reses anggota DPRD ini, dilakukan oleh Caleg DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, H Muhammad Rafee dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomor Urut 1.

Nama H Muhammad Rafee atau lebih sering disapa Haji Rafi memang sangat dikenal oleh masyarakat Dapil II, sebab tokoh muda ini merupakan seorang pengusaha dermawan dan religius.

Haji Rafee memiliki sekolah yang bernama SD/SMP IT Al Hidayah di Desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu yang menampung ratusan siswa-siswi bersekolah secara gratis. Selain itu Haji Rafee adalah Ketua Umum Mesjid Raya Al Amin Kecamatan Bukit Batu dan memiliki usaha besar yang menampung banyak tenaga kerja dari putra-putri tempatan.

Sehingga warga yang menerima undangan kampanye Haji Rafee terlihat berbondong-bondong dan antusias untuk menghadirinya.

"Setiap kampanye dialogis yang digelar Haji Rafi, biasanya dihadiri oleh 60 sampai 100 orang, jadi total yang mengisi absen selama kampanyenya saja dan langsung bertatap muka dengan Beliau, sudah mencapai 3110 orang, sesuai data yang kami terima," terang Dade Arisandi, Juru Kampanye Tim H Muhammad Rafee, di dampingi koordinator lainnya Syaiful Bahri, Raja Dheni dan Wawan Irnawan, Sabtu (10/1/2024).

Menurut Syaiful Bahri, AR salah seorang juru kampanye, majunya Haji Rafi sebagai Caleg DPRD Bengkalis periode 2024-2029, bukanlah untuk mengejar materi atau kekuasaan pribadinya. Sebab saat ini Haji Rafi sudah berkecukupan kehidupannya.

"Beliau tidak mencari materi untuk maju pada kontestasi politik ini, tapi untuk membuka ruang lebih luas, agar lebih mudah dan leluasa membantu masyarakat dan ummat. Kalau soal materi, kita semua sudah tahu bahwa Beliah sudah berkecukupan, tapi perjuangan politik ini bagi Haji Rafi adalah berjuang untuk lebih banyak membantu masyarakat," terangnya.

Hal senada disampaikan Tim Pemenangan Wawan Irnawan SE, dia memaparkan bahwa selama ini Haji Rafi sudah banyak membantu masyarakat setempat.

"Niat Beliau maju pada kontestasi politik tahun ini, tidak lain adalah lillahi ta'ala, untuk menjalankan amanah agar lebih banyak dapat membantu masyarakat, melalui jalur pemerintahan. Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, agar menentukan pilihan terbaik untuk Calon Legislatif DPRD Bengkalis, yakni H Muhammad Rafi dari PKS Nomor Urut 1," ajak Wawan.

Sementara itu H Muhammad Rafee kepada wartawan membenarkan mengenai niatnya maju pada kontestasi politik Caleg DPRD Bengkalis Periode 2024 2029, adalah karena ikhlas untuk memperluas bantuan dan menampung aspirasi masyarakat.

"Jika masyarakat mempercayakan kami, maka kami akan berbuat lebih banyak untuk kemaslahatan ummat. Tidak ada paksaan bagi masyarakat mau memilih atau tidak memilih kami, sebab dari awal niat saya ikhlas untuk mengedepankan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi," tutur H Muhammad Rafee putra almarhum H Amiruddin Sungai Pakning ini.

Foto : Haji Rafi saat menyapa masyarakat di pelosok desa sempena kampanye dialogis