Kapolsek Bukit Batu Perintahkan TPS 02 Desa Pangkalan Jambi Pindah ke Aula Desa


Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:00:00 WIB
Kapolsek Bukit Batu Perintahkan TPS 02 Desa Pangkalan Jambi Pindah ke Aula Desa

RIAUIN.COM- Menjelanag hari pemungutan suara Polsek Bukit Batu kembali melakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh TPS yang berada di Kecamatan Bukit Batu, Sabtu (10/02/2024). Demikian keterangan Kapolsek Bukit Batu, Kompol Rifendi SSos MSi.

Pengecekan ini guna memastikan keamanan lokasi TPS (kotak suara) bagi masyarakat memberikan hak pilih nya pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Bukit Batu Bersama PPK Kec Bukit Batu serta Ketua PPS dan PKD Desa Pangkalan Jambi melakukan Pengecekan awal di TPS 02 Desa Pangkalan Jambi berlokasi di Bangunan MDTA Tarbiyah Islamiyah Jln Jend Sudirman Desa Pangkalan Jambi Kec Bukit Batu, dengan Kondisi atap bangunan sudah rusak sehingga dikhawatirkan oleh Panitia Penyelenggara Pemilu akan berdampak Rawan pada saat hari Pencoblosan surat suara Pemilu Tahun 2024.

Pemindahan TPS 02 tersebut dilakukan dengan pertimbangan kondisi bangunan sangat tidak layak untuk digunakan. dengan demikian dilakukan kesepakatan pemindahan lokasi TPS 02 tersebut pada bangunan yang aman dan layak untuk dipergunakan pada hari H nantinya,

Adapun pemindahan lokasi TPS 02 tepatnya di belakang Gedung Kantor Desa Pangkalan Jambi tepatnya pada aula kantor Desa Pangkalan Jambi Jalan Jend Sudirman Desa Pangkalan Jambi Kec Bukit Batu, dengan jarak dari lokasi awal sekitar 50 meter.

"Pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai TPS saat pesta demokrasi Pemilu 2024 ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan lokasi yang akan digunakan sebagai TPS, dan serta sebagai bekal bagi personil untuk menguasai medan saat bertugas sebagai pengaman di TPS," ujar Kapolsek.

Selain pengecekan lokasi TPS, Polsek Bukit Batu Selalu menyosialisasikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga.

"Ini dalam rangka "cooling system" menjelang Pemilu Damai 2024 ini," ujarnya. -rls