GSSB di Masjid Nur Illahi Pekanbaru, Gubri Ajak Jangan Pernah Tinggalkan Shalat


Sabtu, 10 Februari 2024 - 13:26:08 WIB
GSSB di Masjid Nur Illahi Pekanbaru, Gubri Ajak Jangan Pernah Tinggalkan Shalat Gubri Edy Natar Nasution

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution melakukan dakwah melalui Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau di Masjid Nur Illahi, Kelurahan Delima, Sabtu (10/2/2024).

Program GSSB ini merupakan upaya dari Pemprov Riau untuk mengajak umat menuju arah kebaikan. Gerakan subuh berjamaah telah berjalan sebanyak 180 kali. Dilaksanakan di sejumlah kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning.

"Subuh ini merupakan gerakan salat subuh berjamaah yang ke-180, artinya sudah 180 kali kita melaksanakan salat subuh berjamaah dalam hubungan gerakan salat subuh berjamaah" kata Edy Nasution.

"Bukan berarti di luar itu kita tidak salat subuh, kita tetap melaksanakan salat subuh, namun di tempat masing-masing, tetap dalam hubungan gerakan ini sudah 180 kali dan itu sudah berbagai tempat kita laksanakan," tambahnya.

Orang nomor satu di Riau itu menyampaikan bahwa sudah sepatutnya jamaah bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga bisa melaksanakan kewajiban salat subuh secara berjamaah.

“Mudah-mudahan niat tulus dan keikhlasan kita melangkahkan kaki menuju ke masjid inilah, Allah mencatat sebagai salah satu ibadah yang nanti akan mengantarkan kita masuk ke dalam surganya,” imbuhnya.

Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu menyampaikan bahwa tidak mudah orang melangkahkan kaki menuju ke tempat yang mulia dan di waktu yang mulia seperti melaksanakan salat subuh berjamaah.

“Saya sering mengulang-ulang ini untuk mengingatkan diri saya dan kita semua, yakinlah bapak Ibu sekalian dalam waktu yang bersamaan ada saudara kita yang sedang berjuang menghadapi sakaratul maut," ucapnya

"Hari ini Allah berikan kita sehat, Allah berikan kuat sehingga kita bisa melangkahkan kaki menuju ke tempat yang mulia ini, jadi harus nasehat seperti apa lagi yang harus diberikan kepada kita untuk bisa sadar,” pungkasnya.

Maka dari itu ia berpesan agar jangan pernah sesekali untuk meninggalkan ibadah salat. Sebab sudah banyak keberkahan dan kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepada manusia.

Usai menyampaikan tausiah atau nasehat dan salat sunah dua rakaat setelah subuh, Gubernur Riau juga pererat hubungan silaturahmi bersama masyarakat Kelurahan Delima dan sarapan pagi bersama.

Antusias masyarakat sangat tinggi, hal itu dibuktikan banyaknya jamaah yang hadir di masjid untuk melaksanakan salat subuh berjamaah dan mendengarkan tausiah serta foto bersama dengan Gubernur Riau.

Turut hadir Kepala Biro (Karo) Admininstrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Imron Rosyadi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Ketua Harian Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau Zulhusni Domo. (*)