Empat Hari Jelang Pemilu, Polisi Jalin Sinergitas Bersama Warga Kubu


Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:25:35 WIB
Empat Hari Jelang Pemilu, Polisi Jalin Sinergitas Bersama Warga Kubu Sosialisasi cooling system/foto:tsi

RIAUIN.COM -  Polsek Kubu, Polres Rokan Hilir menggelar sosialisasi cooling system dan Pemilu damai 2024. Giat ini diselenggarakan dalam rangka operasi mantap brata 2023/2024 di wilayah hukum Polsek Kubu, Sabtu (10/2/2024).

Kapolsek Kubu, AKP H Tinambunan, S Sos MSi menjelaskan, sosialisasi ini diselenggarakan di Kepenghuluan Sungai Majo Pusako Kecamatan Kubu Babussalam.

"Kami mensosialisasikan cooling system dengan melaksanakan jelang Pemilu 2024. Tujuannya agar tidak terjadi perselisihan di masyarakat meskipun berbeda pilihan," kata AKP Tinambunan.

Dia menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Kepenghuluan Sungai Majo Pusako yang diikuti oleh pemuka masyarakat, pemuka agama, dan seluruh instansi terkait lainnya.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kubu Babussalam agar dapat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan pemilu damai di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam. Sehingga potensi konflik dapat diantisipasi dan dicegah," lanjutnya.

Kapolsek berharap, dengan adanya pertemuan dan sosialisasi ini dapat menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Polri. Selain itu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu.

"Kami mendapat dukungan penuh dari masyarakat dalam rangka menciptakan suasana kondusif pada Pemilu nanti. Kami juga mengimbau warga agar memberikan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari esok dan tidak golput," pungkasnya.-dnr