Kawal Distribusi Logistik, Polsek Siak Kecil Siap Amankan Pemilu 2024


Sabtu, 10 Februari 2024 - 11:14:32 WIB
Kawal Distribusi Logistik, Polsek Siak Kecil Siap Amankan Pemilu 2024 Pengawalan distribusi logistik ke Kecamatan Siak Kecil/foto: tsi

RIAUIN.COM - Polsek Siak Kecil, Polres Bengkalis ikut mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024. Pengawalan dilakukan mulai dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Bengkalis sampai ke Gudang PPK di Kecamatan Siak Kecil, Sabtu (10/2/2024).

Kapolsek Siak Kecil, Ipda Eko Wahyu NB SH MH menjelaskan, pengawalan ini dalam rangka upaya Polri menjaga dokumen negara untuk pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang.

"Peran Polri dalam pendistribusian logistik Pemilu didukung nota kesepahaman dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu nota kesepahaman adalah ruang lingkup bantuan keamanan setiap tahapan Pemilu juga termasuk dalam pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024," kata Ipda Eko Wahyu.

Dia menjelaskan, MoU ini disepakati pimpinan tertinggi Polri pada  29 Desember 2022 yang lalu.

"Dalam pelaksanaan pendistribusian Logistik dari Gudang KPU Kabupaten Bengkalis ke PPK Kec Siak Kecil ini, Polsek Siak Kecil memastikan agar terciptanya keamanan dan kesiapsiagaan Polri dalam mengamankan Pemilu 2024 secara tertib, aman, sejuk, damai dan bermartabat." Jelas Ipda Eko Wahyu.

"Alhamdulilah logistik saat ini SAMPAI di Gudang PPK Siak Kecil dalam keadaan baik dan tidak kendala serta logistik pun tidak ada yang rusak," tambahnya.

Sebelum dilakukan pengawalan dan penjemputan Logistik Pemilu, pada Rabu 7 Februari 2024 lalu, PPK Kecamatan Siak Kecil bersama Polsek Siak Kecil, Panwascam serta Camat Siak Kecil dan instansi terkait telah melakukan rapat koordinasi guna menentukan time line dan kuat personil yang ikut pada saat penjemputan logistik dari Gudang KPU Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi Pemilu Damai sebagai komitmen standar keberhasilan Pemilu 2024 di Kecamatan Siak Kecil.

"Saya sebagai Kapolsek Siak Kecil mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu 2024 yang sudah sama-sama melaksanakan tugas untuk kelancaran Pemilu yang damai, jujur, adil dan rahasia. Kemudian logistik yang berada di Gudang PPK Kecamatan Siak Kecil akan disimpan, diawasi dan diamankan hingga jelang pendistribusian ke PPS Desa atau ke TPS," jelasnya.

Dia berharap agar masyarakat di Kecamatan Siak Kecil dapat menyalurkan hak pilihnya dan tidak ada yang Golput. "Karena suara masyarakat menentukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan," pungkasnya.