Tim SAR Temukan Bocah yang Jatuh dari Sampan di Sungai Gelombang


Sabtu, 10 Februari 2024 - 10:35:38 WIB
Tim SAR Temukan Bocah yang Jatuh dari Sampan di Sungai Gelombang Penemuan jasad korban/foto:tsi

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan bocah yang tenggelam di Sungai Gelombang, Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (10/2/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi menjelaskan, korban ditemukan sekira pukul 08.35 WIB oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan telah meninggal dunia dan jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka," kata Budi.

Dijelaskan, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing.

Diketahui, korban bernama Noreen Aisyah Humairah (4 tahun) tenggelam saat sedang berada diatas sampan bersama orang tuanya. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/2/2024).

"Mereka hendak menuju ke kebun namun di perjalanan sampan terbalik, orang tua korban melaporkan korban telah tenggelam," kata Budi.

Untuk mencari korban, 5 anggota rescuer Tim SAR Pekanbaru dikerahkan menuju lokasi untuk mendeteksi dan mencari keberadaan korban.

"Kami mengerahkan 5 personil Rescuer Kansar Pekanbaru untuk mencari korban dibantu 14 personil BPBD Kampar," pungkasnya.-dnr