Jelang Pemilu, Polisi Gencar Ajak Warga Batu Hampar Jaga Stabilitas Keamanan


Kamis, 08 Februari 2024 - 21:25:56 WIB
Jelang Pemilu, Polisi Gencar Ajak Warga Batu Hampar Jaga Stabilitas Keamanan Sosialisasi Pemilu damai di Batu Hampar/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polsek Batu Hampar, Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan sosialisasi cooling system dalam rangka mendinginkan suasana jelang Pemilu 2024. Sosialisasi ini menyasar seluruh masyarakat di Kecamatan Batu Hampar, Kamis (8/2/2024).

Kapolsek Batu Hampar, Ipda Robiansyah SH MH menjelaskan, selain cooling system kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata (OMB) Lancang Kuning 2024 di wilayah hukum Polsek Batu Hampar.

"Kami melaksanakan sosialisasi di Jalan Lintas Bagansiapiapi Kepenghuluan Bantayan bersama anggota Bhabinkamtibmas. Tujuannya untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilu 2024," kata Robi.

Dia menjelaskan, sosialisasi cooling system akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya Pemilu 2024. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

"Kami mengimbau kepada elemen masyarakat agar tidak terprovokasi oleh berita palsu (hoax) atau terpancing oleh perbedaan pilihan politik. Selain itu, masyarakat diminta untuk berbagi informasi dengan kepolisian apabila mengetahui informasi yang dapat mengganggu Kamtibmas dan jalannya Pemilu 2024," pungkasnya.-dnr