Genjot Partisipasi Warga, Polsek Pujud Terus Kampanyekan Pemilu Damai


Kamis, 08 Februari 2024 - 12:05:33 WIB
Genjot Partisipasi Warga, Polsek Pujud Terus Kampanyekan Pemilu Damai Sosialisasi Pemilu Damai/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polsek Pujud, Polres Rokan hilir (Rohil) menggelar sosialisasi pengamanan logistik dan mengajak warga untuk mensukseskan Pemilu 2024. Sosialisasi dan imbauan ini merupakan agenda cooling system dan Pemilu Damai dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantab Brata (OMB).

Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika SH MH menjelaskan, untuk sosialisasi kali ini, pihaknya melaksanakan patroli sambang warga untuk menciptakan rasa aman dan turut mengajak warga agar menyalurkan hak pilihnya dan tidak golput. 

"Kami bersosialisasi dan melaksanakan patroli sambang warga dalam rangka cooling system jelang pelaksanaan Pemilu yang cuma hitungan hari lagi. Untuk itu kami mengimbau warga agar ikut berpartisipasi menciptakan suasana damai dan kondusif jelang Pemilu," kata AKP Tri Adiyatmika, Kamis (8/2/2024).

Dalam bersosialisasi, Polsek Pujud melibatkan unsur Forkopimcam, Datuk Penghulu, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. "Sasarannya elemen masyarakat dan aparatur pemerintahan di Kecamatan Pujud," jelas Tri.

Selain ajakan berpartisipasi, Polsek Pujud juga mengimbau seluruh warga agar jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang banyak beredar di media sosial (medsos).

"Tujuannya untuk  menghindari perselisihan antar masyarakat yang berbeda pilihan, mengantisipasi perpecahan di tengah masyarakat dan menghindari potensi konflik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dalam tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan," bebernya.

Kapolsek Pujud berharap, agar masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan pemilu damai tanpa ada intervensi dark pihak manapun.

"Agar tercipta Sitkamtibmas yang kondusif dalam tahapan Ops OMB 2024 yang sedang berlangsung, mempererat silaturahmi dan menghindari gesekan-gesekan di tengah masyarakat," pungkasnya.-dnr