Tujuh Hari Jelang Pemilu, Polsek Pujud Gencar Sosialisasi Pemilu Damai


Rabu, 07 Februari 2024 - 14:59:29 WIB
Tujuh Hari Jelang Pemilu, Polsek Pujud Gencar Sosialisasi Pemilu Damai Sosialisasi Pemilu Damai Polsek Pujud/foto:tsi

RIAUIN.COM - Personil Polsek Pujud, Polres Rokan hilir (Rohil) bersama anggota Bhabinkamtibmas menggelar sosialisasi dan imbauan cooling system dan Pemilu Damai. Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantab Brata (OMB).

Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika SH MH menjelaskan, tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk mensukseskan Pemilu dan tahapan-tahapannya. 

Tujuannya, untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dalam Tahapan Ops OMB 2024 yang sedang berlangsung di Kec Pujud. Selain itu dapat menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat, aparatur pemerintahan dan aparat Polsek Pujud.

"Sasaran sosialisasi kali ini adalah elemen masyarakat dan aparatur pemerintahan Kecamatan Pujud. Kami menegaskan bahwa seluruh ASN, TNI dan Polri akan bersikap netral dalam Pemilu 2024 dan tidak terlibat politik praktis," ujarnya, Rabu (7/2/2024).

Dia berharap agar warga jangan mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang tidak jelas (hoax) yang beredar di media sosial (medsos). Sehingga, pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar, aman dan sukses. 

"Hindari perselisihan antar masyarakat yang berbeda pilihan di Pemilu 2024. Selalu bekerja sama dengan pihak Polri untuk menciptakan Pemilu Damai di Kecamatan Pujud tanpa ada intervensi dari pihak manapun

Turut hadir Kanit Lantas Polsek Pujud Ipda H Syamsudin, Kanit Provos Aiptu Reza Farhan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan Datuk Penghulu setempat.-dnr