Sosialisasi ke Pemilih Pemula, Polisi Ajak Warga Kubu Sukseskan Pemilu


Rabu, 07 Februari 2024 - 10:42:43 WIB
Sosialisasi ke Pemilih Pemula, Polisi Ajak Warga Kubu Sukseskan Pemilu Sosialisasi Polsek Kubu ke pemilih pemula di SMAN 1 Kubu/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polsek Kubu, Polres Rokan Hilir menggelar sosialisasi cooling system dan Pemilu damai 2024. Giat ini diselenggarakan dalam rangka operasi mantap brata 2023/2024 di wilayah hukum Polsek Kubu, Rabu (7/2/2024).

Kapolsek Kubu, AKP H Tinambunan, S Sos MSi menjelaskan, sosialisasi ini diselenggarakan di SMA Negeri 1 Kubu Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Teluk Merbau Kecamatan Kubu Kabupaten Rohil. Tujuannya agar siswa yang tahun ini memiliki hak pilih dan sebagai pemilih pemula, mau menggunakan hak pilihnya. Selain itu, siswa dan guru juga diminta agar turut andil menjaga keamanan, ketertiban hingga terwujudnya Pemilu yang damai.

"Kami menyampaikan tentang keikutsertaan pemilih pemula yang berusia 17 tahun lebih pada Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang. Agar tidak terjadi perselisihan meskipun berbeda pilihan di Pemilu 2024, mari kita bekerja sama bahu-membahu untuk menciptakan Pemilu Damai di Kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babussalam," kata Tinambunan.

Dia mengungkapkan, untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat di pesta demokrasi lima tahunan ini, pihaknya mengajak seluruh pelajar untuk menghindari hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan pemilu.

"Kami berharap warga yang menggunakan hak pilihnya dengan cerdas. Selain itu, kami berharap masyarakat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam pesta demokrasi sehingga dapat mencegah terjadinya konflik dan perpecahan di tengah masyarakat dan pada akhirnya tujuan Pemilu Damai akan terwujud," pungkasnya.-dnr