Polisi Sasar Pengunjung Pasar Batu Hampar Sosialisasikan Pemilu Damai


Selasa, 06 Februari 2024 - 17:34:25 WIB
Polisi Sasar Pengunjung Pasar Batu Hampar Sosialisasikan Pemilu Damai Sosialisasi cooling system di Pasar Senin Bentayan/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polsek Batu Hampar, Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan sosialisasi cooling system dalam rangka mendinginkan suasana jelang Pemilu 2024. Sosialisasi ini menyasar para pedangan di Pada Senin Bentayan, di Jalan Lintas Bentayan, Kecamatan Batu Hampar, Senin (5/2/2024).

Kapolsek Batu Hampar, Ipda Robiansyah SH MH menjelaskan, tujuan sosialisasi ini untuk mengajak warga sama-sama menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari mendatang.

"Kami menyasar pada pedagang di Pasar Senin Bentayan. Sosialisasi ini mendapat dukungan positif dari para pedagang maupun pengunjung di pasar tersebut," kata Ipda Robiansyah.

Dia menjelaskan, saat sosialisasi, Kapolsek Batu Hampar beserta anggota melihat seorang pedagang ikan yang menarik perhatian. Pria bernama Dungkul (50 tahun) terlihat sangat antusias mengikuti arahan dan sosialisasi dari Personil Polsek batu Hampar.

"Kami lalu menghampiri Pak Dungkul dan sedikit bercerita. Dia (Pak Dungkul) mengharapakan pelaksanaan Pemilu kali ini berjalan damai, aman dan kondusif. Kami sebagai anggota kepolisian berupaya keras dalam mewujudkan itu," tutur Robi.

Selain sosialisasi, pihak kepolisian juga berharap kepada seluruh pengunjung dan pedagang agar dapat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu yang akan datang.

"Kami mengimbau kepada elemen masyarakat terkhusus pedagang yang berjualan yang datang dari luar Kecamatan Batu Hampar agar tidak terprovokasi oleh berita palsu (hoax) atau terpancing oleh perbedaan pilihan politik. Selain itu juga kami meminta kepada pedagang atau masyarakat untuk berbagi informasi dengan kepolisian apabila mengetahui informasi yang dapat mengganggu Harkamtibmas menjelang  Pemilu 2024," pungkasnya.-dnr