Polisi di Rohil Tewas Overdosis, Keluarga Ungkap Tubuh Penuh Luka


Selasa, 06 Februari 2024 - 15:38:20 WIB
Polisi di Rohil Tewas Overdosis, Keluarga Ungkap Tubuh Penuh Luka Ilustrasi/foto:ngopibareng.id

RIAUIN.COM - Seorang anggota polisi Polres Rokan Hilir (Rohil) tewas akibat overdosis. Briptu JD tewas diduga karena mengkonsumsi narkotika di salah satu tempat hiburan malam (THM) di Pekanbaru, Minggu, 28 Januari 2024 kemarin.

Kabid Propam Polda Riau Kombes Edwin Louis Sengka membenarkan peristiwa tersebut.  Dia menyebutkan, tim RS Bhayangkara Polda Riau telah melakukan otopsi terhadap jasad JD. "Setelah diotopsi di RS Bhayangkara Polda Riau," kata Edwin, Selasa (6/2/2024).

Kata Edwin, otopsi dilakukan untuk menemukan penyebab pasti kematian korban. Kedokteran Forensik Biddokkes Polda Riau menemukan JD tewas akibat intoksikasi zat met-amphetamine yang dikonsumsi kurang dari 72 jam sebelum pemeriksaan.

Sementara, dua anggota polisi yang ikut bersama korban yakni Briptu SA dan Aipda NP sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan di Propam Polda Riau.

"Kalau untuk dua anggota yang merupakan seniornya sudah dipatsus (penempatan khusus) sejak awal kasus kami tangani. Jadi kami terima ada laporan, hari itu juga seniornya langsung kami amankan dan mengakui semuanya," tutup Edwin.

Terpisah, keluarga korban sudah membuat laporan di  SPKT Polda Riau, Senin 5 Februari 2024. Hal ini dilakukan karena keluarga merasa curiga dengan kematian korban dan minta hal itu diusut tuntas.

"Kami melapor ke Polda, semoga terungkap kasus anakku ini. Karena menurut kami tidak wajar meninggalnya anak kami ini. Berangkat tugas sehat-sehat, mengapa dia pulang menjadi mayat. Banyak luka yang kami dapatkan di dalam tubuhnya," kata Watini, ibu korban sambil bercucur air mata.

Untuk diketahui, Briptu JD tewas akibat overdosis pada Minggu (28/1/2024). Kemudian JD dibawa ke rumah sakit oleh dua seniornya, Briptu SA dan Aipda NP.

Namun, nyawa JD tak tertolong dan akhirnya menghembuskan napas terakhirnya sebelum sampai rumah sakit.-dnr