Sosialisasi Pemilu Damai, Polisi di Kubu Ajak Warga Jaga Stabilitas Keamanan


Selasa, 06 Februari 2024 - 11:23:34 WIB
Sosialisasi Pemilu Damai, Polisi di Kubu Ajak Warga Jaga Stabilitas Keamanan Sosialisasi Pemilu damai Polsek Kubu/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polsek Kubu, Polres Rokan Hilir (Rohil)  Kapolres Rohil kembali menyambangi rumah-rumah warga, Selasa (6/2/2024). Hal ini dilakukan dalam rangka cooling system Pemilu 2024 dan Operasi Mantan Brata.

Kapolsek Kubu, AKP H Tinambunan, S Sos MSi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Jendral Sudirman, Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir. Pelaksana giat yakni Aipda Erik Nasution, Bripka Safrianto dan Briptu Firdaus.

Tujuannya, selain untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan komunikasi  dengan warga jelang Pemilu, polisi juga mengharapkan agar tidak terjadi perselisihan dengan masyarakat jelang pencoblosan.

"Dalam sosialisasi ini kami menyampaikan imbauan terkait kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kami dari TNI dan Polri akan bersikap netral dalam Pemilu ini karena netralitas merupakan harga mati," kata Kapolsek AKP H Tinambunan.

Dijelaskan kepada warga, apabila ditemukan permasalahan di lapangan, pihaknya akan segera cepat tanggap dalam menyelesaikan, sehingga tidak dipolitisir untuk kepentingan pihak lain.

"Agar tidak terjadi perselisihan di masyarakat meskipun berbeda pilihan di Pemilu 2024. Kami harapkan dengan sosialisasi ini dapat menciptakan suasana Pemilu yang damai dan sejuk di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam. Kami juga mengajak seluruh perangkat Kepenghuluan dan masyarakat untuk menghindari hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan Pemilu," pintanya.

Dari sosialisasi ini, Polsek Kubu berharap terciptanya suasana kondusif dan hubungan harmonis antara masyarakat dengan institusi Polri.-dnr