Truk Batubara Terguling di Pekanbaru, Lalu Lintas Macet


Selasa, 06 Februari 2024 - 09:07:18 WIB
Truk Batubara Terguling di Pekanbaru, Lalu Lintas Macet Suasana Jalan SM Amin yang macet akibat truk batubara terguling/foto:dnr

RIAUIN.COM - Truk sarat muatan batubara terguling di Jalan SM Amin, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Selasa (6/2/2024). Truk tersebut terguling sekarang pukul 05.00 WIB. Dari keterangan polisi, diperkirakan muatan batubara truk tersebut lebih dari 20 ton. 

Batubara itu diangkut dari perusahaan penyuplai yang rencananya akan diantar ke kawasan industri di Perawang. Saat truk berada di persimpangan kampus Universitas Riau (Unri), supir truk kaget dan berusaha menghindari pejalan kaki yang menyeberang.

"Informasi dari supir, dia mengelakkan orang yang menyeberang, bukan motor atau mobil. Dia menyeberang di dekat U-turn di dekan kantor PUPR Riau. Waktu itu sopir melihat tiba-tiba ada warga yang menyeberang. Dia lalu banting  stir ke kiri yang menyebabkan truk itu terguling," kata anggota Unit Lantas Polsek Tampan Aipda Dodi Kurniawan.

Akibat kecelakaan itu, seluruh muatan batubara truk bernomor polisi BA 8856 JU itu tumpah memenuhi sebagian badan jalan. Hal ini menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan menuju arah Tugu Songket.

"Kami berusaha mengatur dan mengurai lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Dan kami saat ini melakukan rekayasa lalu lintas," ujar Dodi.

Dari pantauan di lokasi, sang sopir truk tak mau memberikan keterangan lantaran shock dengan peristiwa itu. Dia hanya terdiam melihat kondisi truknya yang rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kecelakaan tunggal ini masih dalam penyelidikan pihak unit Laka Lantas Polsek Tampan.-dnr