Begini Cara Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan Sosialisasikan Pemilu Damai


Senin, 05 Februari 2024 - 08:42:14 WIB
Begini Cara Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan Sosialisasikan Pemilu Damai Sosialisasi Pemilu damai di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan/foto:tsi

RIAUIN.COM - Jajaran Polsek Tanah Putih, Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan sosialisasi cooling system Pemilu Damai 2024, Senin (5/2/2024).

Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini untuk mendinginkan suasana dan mengajak masyarakat turut berpartisipasi dan menjaga keamanan dan ketertiban jelang dilaksanakannya Pemilu pada 14 Februari mendatang.

Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Iptu Bahagia Ginting, SH menjelaskan, sebelum bersosialisasi, dirinya bersama 35 orang personil dan warga melaksanakan ibadah salat Isya di Mesjid Besar zainudin Kualo Rokan, Kelurahan  Melayu Besar Kota, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

"Sebelum mensosialisasikan cooling system jelang Pemilu mendatang, kami menyempatkan diri beribadah salat Isya bersama warga. Ini penting dilakukan dalam rangka menjaga silaturrahmi dengan warga serta menyampaikan imbauan pemilu damai," kata Iptu Bahagia Ginting.

Dijelaskan, seusai bersilaturahmi, pihaknya langsung menyampaikan kepada warga yang hadir akan perlunya menjaga keamanan, ketertiban serta kedamaian jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain itu, Iptu Bahagia Ginting juga mengajak warga agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu yang akan digelar sembilan hari ke depan.

"Kami berharap seluruh warga dapat menyalurkan hak pilihnya dan tidak golput. Karena satu suara bisa menentukan masa depan bangsa. Selain itu kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi. Jangan gampang percaya isu-isu apalagi berita yang mengandung unsur hoaks," pungkasnya.-dnr