Sukseskan Pemilu 2024, Bupati Kuansing Kumpulkan Forkopimda, Kapolres Siapkan 500 Personil


Senin, 05 Februari 2024 - 18:16:38 WIB
Sukseskan Pemilu 2024, Bupati Kuansing Kumpulkan Forkopimda, Kapolres Siapkan 500 Personil Rapat Forkopimda di Kantor Bupati Kuansing

RIAUIN.COM- Demi terlaksananya Pemilu damai pada tahun 2024 ini, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby mengumpulkan unsur Forkopimda, Senin (5/2/2024) di ruangan multimedia Kantor Bupati di Telukkuantan.

Dihadapan para Forkopimda, Bupati Suhardiman menegaskan penyelenggaraan Pemilu pada 2024, dirinya menghendaki terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

"Pemilu ini adalah pesta demokrasi , dan saya ingin Pemilu ini berjalan lancar dan aman ", ucapnya dihadapan Kapolres, Kajari dan penyelenggara pemilu serta sejumlah OPD yang hadir.

Untuk kelancaran Pemilu Bupati menginstruksi para OPD terkait dan Camat untuk memantau segala keperluan selama pemilu " terutama terkait sarana dan prasana.

"Jangan sampai Pemilu tertunda" , Ucap Suhardiman Amby

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengisntruksi Kepala Dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatan Anggota KPPS  sehari sebelum Pemilu.

" Saya ingin para anggota KPPS maupun anggota yg bertugas selama Pemilu dicek kesehatan nya sehari sebelum Pemilu, saya tidak ingin hal yang tidak diinginkan terjadi, " saranya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kuansing Irwan Yuhendi, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah mendukung penuh kegiatan ini , dalam kesempatan ini ketua KPUD menyatakan bahwa KPU siap untuk melaksanakan pemilihan umum .

Untuk diketahui jumlah pemilih untuk kabupaten kuantan singingi berjumlah 251.196 ribu orang , untuk TPS sendiri berjumlah 1006 ( Dua TPS khusus di Lapas Telukkuantan ).

Ketua Bawaslu Mardius Adi Saputra, SH, MH juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda  atas dukungannya diberikan kepada Bawaslu.

Saat ini, kata dia, Kuansing masih termasuk daerah yang cukup aman. " Untuk Kuansing termasuk daerah yang cukup aman, tidak ada laporan yang menjerumus ke pidana". Ucap Mardius Adi Saputra.
 

Jaga Keamanan, Polres Kuansing Siapkan 500 Personil.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito menyampaikan bahwasanya untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan Pemilu di Kuansing, pihaknya menyiapkan 500 orang personil.

" Kami menurunkan lebih kurang 500 personil yang kami sebar selama Pemilu. Kami berharap Pemilu berjalan lancar , tegas Kapolres Pangucap.- hen