Sekdakab Siak Hadiri Penutupan Persami Saka Wira Kartika Koresm 031/Wirabima


Ahad, 04 Februari 2024 - 20:17:06 WIB
Sekdakab Siak Hadiri Penutupan Persami Saka Wira Kartika Koresm 031/Wirabima Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman bersalaman dengan salah seorang peserta Persami Saka Wira Kartika Tingkat Korem 031/Wirabima di Bumi Perkemahan Tahura Sultan Syarif Kasim Minas, Minggu (4/2/2024). | Foto : Diskominfotiks Siak.

RIAUIN.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman menghadiri dan mengikuti upacara penutupan Pekemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Tingkat Korem 031/Wirabima oleh Danrem yang diwakili oleh Kasi Pers Korem 031/Wirabima, Kol Kav Yuli Eko Hadiyanto S Sos, di Bumi Perkemahan Tahura Sultan Syarif Kasim Minas, Minggu (4/2/2024).

Usai upacara penutupan Persami yang mengusung tema Bersatu dengan Alam, Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah' Arfan Usman mengucapkan selamat pada adik adik pramuka atas keberhasilannya menyelesaikan kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika ini.

"Selamat kepada adik adik yang telah menyelesaikan perkemahan ini dan selamat kembali ke daerah masing masing. Saya berharap pengetahuan yang telah diperoleh hendaknya dapat diterapkan dan dikembangkan di sekolah maupun di lingkungan masyarakat, sehingga tingkat kesadaran bela negara di kalangan pemuda semakin mantap dan berkualitas," lanjutnya.

Sekdakab Siak juga mengucapkan selamat kepada adik adik pramuka SMKN 1 Minas yang mewakili Kodim 0322 Siak yang meraih juara 3 pada Persami ini.

"Selamat kepada adik adik atas juara yang telah diraih, semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan lagi di masa masa yang akan datang", pungkasnya.

Salah satu anggota Pramuka SMKN 1 Minas, Kesya mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan perkemahan ini.

"Kami merasa senang sekali dapat mengikuti kegiatan Perkemahan ini karena disini kami dapat melatih kemandirian, fisik dan mental".

Kesya mengatakan bahwa juara yang diraih tersebut adalah dari lomba bongkar pasang tenda dan tandu darurat.

"Di sini kami memperoleh dan mempelajari bermacam pengetahuan seperti wawasan bela negara serta baris berbaris. Dan disini kami dapat berkenalan dengan bapak bapak tentara, dan juga memperoleh teman baru", lanjutnya.