Janda Muda di Pekanbaru Jadi Pelaku Curanmor, Modusnya Minta Tolong


Kamis, 01 Februari 2024 - 13:53:51 WIB
Janda Muda di Pekanbaru Jadi Pelaku Curanmor, Modusnya Minta Tolong Tersangka/foto:tsi

RIAUIN.COM - Seorang janda muda ditangkap Tim Opsnal Polsek Bukit Raya karena telah melakukan aksi penipuan dengan membawa kabur motor korbannya. Korban terakhir dari aksi pelaku seorang pemuda bernama Rizki Firmansyah (21 tahun) hingga berhasil membawa kabur motor korban.

Perempuan bernama Siti Isna (27 tahun) merupakan warga Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Dia melancarkan aksinya pada 29 November 2023 lalu di sebuah mini market.

"Modusnya perempuan ini minta diantar oleh korban ke tempat kosnya setelah pulang dari tempat hiburan malam. Korban dirayu kemudian motor di bawa kabur dan di jual ke seorang penadah," kata Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil.

Aksi ini sudah sering dilakukan oleh Siti dan seluruh korbannya adalah kaum pria. Sebagian korban enggan melapor karena yang bersangkutan selalu berpindah dalam beraksi. Aksi terakhir dia lakukan dengan modus minta tolong diantarkan ke kos-kosan yang berada di Kelurahan Tangkerang Selatan.

"Saat itu korban langsung menolong pelaku dan mengantarkannya ke alamat tujuan. Ketika di perjalanan, pelaku meminta korban untuk membelikan minuman di mini market. Setelah korban turun dan membeli minuman pelaku pun langsung membawa kabur motor korban," kata Syafnil.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp10 juta dan melapor ke Polsek Bukit Raya. Pelaku diamankan pada Senin, 29 Januari 2024 siang di Jalan Unggas Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya.

"Pelaku mengaku telah menjual motor itu ke seorang penadah yang saat ini masih diburu. Uang hasil penjualan motor itu digunakan pelaku untuk membeli narkoba. Pelaku dijerat Pasal 362 atau 372 KUHP," pungkas Syafnil.-dnr