Antisipasi Penimbunan Jelang Pemilu, Tipidter Polres Inhu Cek SPBU Agen Gas Elpiji


Rabu, 31 Januari 2024 - 22:15:41 WIB
Antisipasi Penimbunan Jelang Pemilu, Tipidter Polres Inhu Cek SPBU Agen Gas Elpiji

 

RIAUIN.COM - Mengantisipasi penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas Elpiji menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari  2024, mendatang. Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) serta agen gas Elpiji untuk melakukan pengecekan lapangan.

Pengecekan tersebut dilaksanakan di SPBU Simpang PT Kencana Amal Tani (PT KAT) dan agen gas Elpiji, PT Tendano di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

"Pengecekan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 dan pengecekan langsung dipimpin Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Primadona diwakili Kanit Tipidter Polres Inhu, Ipda Alan Kenneth Marbun," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, di ruang kerjanya, Rabu (31/1/2024).

Dijelaskan Misran, selain memastikan ketersedian BBM dan gas elpiji bagi masyarakat serta melakukan kontrol SPBU dan agen gas elpiji agar tidak terjadi penimbunan menjelang pelaksanaan pemilu 2024, Tim Tipidter juga melaksanakan cooling system Pemilu damai pada pengelola dan karyawan SPBU serta agen gas.

Hasil kegiatan, sambung Misran, tidak terjadi kelangkaan BBM dan gas Elpiji, persediaan BBM maupun gas untuk masyarakat dinilai mencukupi.

Pengelola SPBU dan agen gas elpiji, akan melakukan kontrol secara rutin untuk mencegah penimbunan oleh oknum-oknum tertentu, agar kebutuhan BBM dan gas Elpiji menjelang Pemilu 2024 mencukupi. -gus