Terseret Arus Sungai Kualo Pelalawan, 2 Murid SD Meninggal


Rabu, 24 Januari 2024 - 11:56:45 WIB
Terseret Arus Sungai Kualo Pelalawan, 2 Murid SD Meninggal Lokasi kejadian lima murid SD tenggelam di Pelalawan

RIAUIN.COM - Lima murid Sekolah Dasar (SD) tenggelam ketika sedang bermain di Sungai Kualo, Kelurahan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (23/1/2024) sore. Dua dari 5 anak itu akhirnya meninggal dunia setelah sebelumnya tak sadarkan diri. Kedua korban yakni Junaidi (14 tahun) dan Refal (13 tahun).

Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansyah menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga dan langsung mengerahkan personil untuk membantu melakukan pencarian ke lima bocah malang tersebut.

"Anak yang meninggal dunia bernama Junaidi dan Refal. Awalnya lima anak ini pergi ke Sungai Kualo. Pada saat di jalan mereka terseret arus yang saat itu sedang deras," kata Romi, Rabu (24/1/2024).

Setelah dilakukan pencarian bersama, dua dari lima anak tersebut ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri. Kemudian kedua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan sepeda motor Bhabinkamtibmas.

"Setelah upaya medis dilakukan, akhirnya kedua anak tersebut dinyatakan meninggal dunia," ucap Romi.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Pelalawan, AKP Ade Santoso menambahkan, saat menuju sungai, ke lima anak tersebut sudah pernah diingatkan oleh warga sekitar.

"Warga setempat mengingatkan mereka untuk segera pulang. Beberapa saat kemudian, warga mendengar kabar kelima anak tersebut hanyut di aliran sungai. Kemudian warga langsung melakukan pencarian," tambahnya.

Berkaca pada peristiwa ini, Kasat Polairud Polres Pelalawan mengimbau kepada orang tua untuk tetap menjaga dan mengawasi anak-anak saat bermain terutama di lokasi aliran sungai.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua, untuk tetap menjaga pengawasan terhadap anak-anak saat berada di sekitar air terbuka, seperti sungai atau kolam. Pastikan anak-anak memahami bahaya yang mungkin terjadi," pungkasnya.-dnr