Musrenbang, Kecamatan Kuantan Tengah Sampaikan 194 Usulan, 59 Prioritas


Selasa, 23 Januari 2024 - 00:47:52 WIB
Musrenbang, Kecamatan Kuantan Tengah Sampaikan 194 Usulan, 59 Prioritas Bupati

RIAUIN.COM- Pemerintahan Kecamatan Kuantan Tengah menyampaikan 194 usulan pembangunan, namun yang paling prioritas sebanyak 59 usulan.

Usulan tersebut disampaikan oleh Camat Kuantan Tengah kepada Bupati Suhardiman Amby saat acara Musrenbang tingkat kecamatan di Desa Titian Modang Kopah, Senin (22/1/2024).

Camat Kuantan Tengah, Risman Ali dalam penyampaian nya berharap pembangunan di bawah komando Bupati, H Suhardiman Amby bisa terus berlanjut untuk masa yang akan datang.

Kata Risman, dari 59 usulan prioritas itu, yang sangat dibutuhkan dalam jangka pendek adalah Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), pembangunan Tribun Finis Pulau Aro, pembangunan jembatan, turap serta pembangunan rumah layak huni dan peningkatan  jalan.

Menurutnya, pada tahun 2023 lalu, Kuantan Tengah telah tersentuh oleh pembangunan sekitar 82 persen. Dia mengharapkan tahun 2024 , Kuantan Tengah kembali mendapatkan " kue pembangunan "  yang lebih banyak.

Camat Risman juga menyentil soal penangan banjir yang terjadi diwilayah Kecamatan Kuantan Tengah beberapa waktu lalu. Diwilayah itu, warga yang terdampak banjir, hampir mencapai 1600 lebih KK.

"Sudah di tangani dan dibantu melalui komitmen Pak Bupati, ujar Risman Ali lagi.

Usai membuka Musrenbang, Bupati juga meresmikan Penegrian SD 028 , dan Kantor Kepala Desa Titian Modang, kecamatan Kuantan Tengah.

Sementara itu, Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby dalam pidatonya   mengapresiasi atas sambutan masyarakat kecamatan Kuantan Tengah, khususnya Kenegrian Kopah yang menurutnya sangat  luar biasa.

"Musrenbang ini, sengaja kita rotasi tempatnya, agar hal-hal yang belum tersentuh pembangunan dapat dilihat dari dekat, sehingga mudah dianggarkan," ujar Bupati Suhardiman.

Bupati menegaskan usulan prioritas masyarakat kecamatan Kuantan Tengah akan menjadi perhatian pemerintah. Dan termasuk penanganan pasca bencana.

Ada hal unik saat mengawali Musrenbang di Desa Titian Modang, sebelum acara Bupati mengawali prosesi dengan ikut "mengacau" konji bersama ibu-ibu di Desa tersebut.

Kontan peristiwa tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat yang hadir. Masyarakat terlihat tertawa terpingkal pingkal melihat Bupati mengaduk "konji" sambil berseloroh.

Tampak hadir bersama Bupati, Wakil Ketua DPRD Kuansing, H Darmizar, Sekda, H Dedy Sambudi, Ketua TP PKK, Hj Yulia Herma Suhardiman, Anggota DPRD Kuansing, Hj Juniwarti Halim, Gusmir Indra,  BKKBN Provinsi Riau serta Seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Kuansing, dan Ninik Mamak, Alim Ulama se kecamatan Kuantan Tengah.- hen