Kawal Logistik Pemilu, Polisi Inhu Bersenjata Lengkap Dikirim Ke Siak


Jumat, 12 Januari 2024 - 09:24:02 WIB
Kawal Logistik Pemilu, Polisi Inhu Bersenjata Lengkap Dikirim Ke Siak

RIAUIN.COM - Dalam rangka  pengawalan logistik pemilu tahun 2024. Personil polisi bersenjata lengkap dari Polres Indragiri Hulu (Inhu) diberangkatan ke Perawang Kabupaten Siak, Jumat (12/1/2024).

Keberangkatan personel Polri tersebut menggunakan tiga unit mobil langsung  dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag) Polres Indragiri Hulu, Kompol Rusyandi Zuhri Siregar dan Kepala Satuan (Kasat) Samapta, AKP Martius Ashairi.

"Sebelum diberangkatkan, para personel diberikan arahan tentang rute maupun kesiapan diri dan peralatan oleh pimpinan rombongan," ujar Kapolres Inhu AKBP Dody Wiirawijaya melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat (Penmas) Polres Inhu, Aiptu Misran diruangan Kerjanya.

Menurut Misran, pengawalan ini merupakan kali kedua atau tahap kedua penjemputan logistik Pemilu di pelabuhan peti kemas Pelindo Perawang. Di mana, penjemputan pertama dilaksanakan pekan kemaren.

Selain dilengkapi dengan persenjataan, para pengawal tersebut juga dilengkapi dengan peralatan lain seperti mesin pemotong dahan (chainshaw) dan peralatan lainnya.

"Kami ingin memastikan semua proses pengawalan logistik dan proses demokrasi yang ada di Inhu ini berjalan aman, damai dan sejuk," tutur Misran. -gus