Lestarikan Ekosistem, 150 Ekor Anak Penyu Dilepasliarkan di Pulau Jemur


Kamis, 28 Desember 2023 - 07:43:44 WIB
Lestarikan Ekosistem, 150 Ekor Anak Penyu Dilepasliarkan di Pulau Jemur Pelepasliaran anak penyu/foto:tsi

RIAUIN.COM - Demi menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem, personil Polres Rokan Hilir melepas sebanyak 150 ekor anak penyu di Pulau Jemur, Rabu (27/12/2023). Kegiatan pelepasan di pulau yang berbatasan dengan Selat Malaka ini dipimpin Kasat Polairud Polres Rohil, AKP Budi Rahmadi.

Dijelaskan, tujuan pelepasan anak penyu yang menjadi ikon di pulau itu untuk melestarikan ekosistem dan tetap menjaga penyu dari kepunahan.

"Kita melakukan kegiatan pelepasan anak penyu di Pulau Jemur guna melestarikan ekosistem penyu yang menjadi ikon dan andalan Pulau Jemur agar hewan dilindungi inibtidak musnah," kata Plh Kasi Humas Polres Rohil Yulanda Alvaleri.

Giat ini juga salah satu rangkaian agenda Polri dalam sosialisasi dan menciptakan cooling system jelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Indahnya suasana pulau jemur menginspirasi kan kita untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari khususnya menghadapi proses demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Kami menghimbau agar kita semua dapat menjaga silaturahmi dan persatuan yang sudah terbina indah dengan menjaga kerukunan serta menciptakan suasana pemilu penuh damai dan tentram," tuturnya.

Untuk itu, Polri berupaya mewujudkan Pemilu Damai tahun 2024 serta tahapan-tahapannya dengan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning tahun 2023-2024.(***)