Berusaha Kabur, Dua Pembobol Rumah di Marpoyan Ditembak


Ahad, 24 Desember 2023 - 17:58:56 WIB
Berusaha Kabur, Dua Pembobol Rumah di Marpoyan Ditembak Tersangka/foto:tsi

RIAUIN.COM - Dua pelaku pencurian spesialis bongkar rumah di Jalan Guru, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru diringkus polisi.

Kedua pelaku yakni, D alias Pides (43 tahun) dan MZ alias Sijai (26 tahun). Aksi kedua pelaku terjadi pada Kamis (21/12/2023). Mereka ditangkap pada Sabtu (23/12/2023) kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra menjelaskan, dalam aksinya, kedua pelaku berhasil menggondol sejumlah barang berharga milik korbannya. Selain itu uang tunai Rp25 juta dan perhiasan emas turut dibawa kabur.

"Pada saat kejadian korban sedang berada di luar rumah. Ketika kembali, pelapor melihat isi rumah sudah berantakan, jendela kayu serta terali besi dirusak. Barang berharga, uang tunai serta perhiasan dibawa kabur. Total kerugian korban mencapai Rp 150 juta," jelas Bery, Minggu (24/12/2023).

Atas kejadian ini, korban melaporkan aksi pencurian itu ke Polresta Pekanbaru. Berbekal informasi dan penyelidikan yang dilakukan polisi, Tim Resmob Jembalang Sat Reskrim Polresta Pekanbaru mengetahui keberadaan MZ yang saat itu sedang berada di salah satu hotel di Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki. Akhirnya petugas berhasil meringkus MZ di hotel tersebut.

"Dari hasil pengembangan, kami mendapat Informasi keberadaan Pides di Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru Riau. Tim Langsung bergerak menuju ke tempat tersebut dan berhasil mengamankan Pides," jelas Bery.

"Pelaku juga berupaya melarikan diri saat dilakukan pengembangan. Keduanya diberikan tindakan tegas terukur dan dibawa ke RS Bhayangkara," lanjutnya.

Kedua pelaku saat ini ditahan di ruang tahanan Polresta Pekanbaru dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.-dnr