Cetak Prestasi Gemilang, Marching Band Binaan PHR Juara di Thailand


Senin, 18 Desember 2023 - 13:37:42 WIB
Cetak Prestasi Gemilang, Marching Band Binaan PHR Juara di Thailand Grup MArching Band Bahana Cendana KArtika (BCK) Rumbai binaan PHR WK Rokan meraih prestasi membanggakan pada ajang Thailand World Music Championships (TWMC) di Thailand/foto:tsi

RIAUIN.COM — Marching Band Bahana Cendana Kartika (BCK) Rumbai binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berhasil meraih prestasi membanggakan. BCK mengharumkan nama Indonesia dengan raih juara di kejuaraan internasional di Thailand.

Grup musik yang digawangi oleh anak-anak para Perwira PT Pertamina Hulu Rokan ini berhasil mendapatkan Gold Medal Proficiency pada 2 cabang lomba yakni Percussion Ansemble dan Brass Ansemble pada kejuaraan Internasional Thailand World Music Championships (TWMC) 13-16 Desember 2023 di Provinsi Sisaket, Thailand. 

Pencapaian yang diraih grup marching band binaan PHR tersebut berhasil melengserkan para rivalnya, kompetisi ini diikuti oleh 65 group band mancanegara antara lain Thailand, Filipina, Korea, Brazil, Srilangka dan Malaysia. Piala dan Piagam diserahkan langsung oleh Putri Kerajaan Thailand, Maha Chakri Sirindhorn.

Berkat penampilan yang memukau tersebut, secara mengejutkan tim BCK Rumbai ini juga diundang oleh Gubernur Provinsi Sisaket, Thailand untuk memberikan penampilan sekali lagi di Taman Balai Kota, Provinsi Sisaket dan disaksikan oleh masyarakat negeri gajah putih.

Ketua Harian BCK Rumbai, Desy Kurniawan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi PHR, sehingga grup marching band tersebut dapat meraih prestasi yang membanggakan.

“Kami terus berupaya untuk menampilkan performa terbaik, dan bersyukur dapat mencetak prestasi pada ajang internasional di Thailand ini. Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh manajemen PHR atas dukungannya sehingga adik-adik BCK Rumbai bisa mengikuti kejuaraan internasional dan mendapatkan hasil yang sangat membanggakan. Kami mempersembahkan kemenangan ini sebagai hadiah ulang tahun PHR ke-5 yang akan jatuh pada 20 Desember 2023 nanti” ujarnya. 

Pria yang akrab disapa Deskur ini menambahkan bahwa penampilan BCK Rumbai di negeri Thailand tersebut  turut membawa harum nama Indonesia. “Bendera Indonesia dan PT Pertamina Hulu Rokan berkibar di negara Thailand,” katanya.

Terpisah, Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengaku bangga atas pencapaian grup marching band binaan PHR tersebut. Sebagai sebuah perusahaan migas, PHR turut berperan dan berkontribusi untuk menebarkan energi positif.

“BCK Rumbai binaan PHR ini dapat membuktikan bahwa kita mampu meraih prestasi gemilang, bahkan di kancah internasional. Selamat atas pencapaiannya, semoga semakin sukses dan mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi,” tuturnya.

Selain grup marching BCK Rumbai, beberapa waktu lalu BCK Duri juga meraih prestasi yang tak kalah bergengsi. BCK Duri binaan PHR juga mendapatkan penghargaan pada ajang Grand Prix Junior Band (GPJB) 2023 di Jakarta.

Mereka berhasil mencetak juara yakni, juara 1 kategori MB favorit penonton, juara 2 kategori field commander, juara 1 kategori Solid Horn, juara 1 kategori Duet Horn, juara 1 kategori Solo Perkusi, juara 1 kategori Pit Instrument, juara 1 kategori Teknik Perkusi, juara 1 kategori Teknik Brass, juara 1 kategori Colorguard, juara 1 kategori Ensemble Visual, juara 1 kategori Ensemble Musik, juara 2 kategori Performance dan juara 2 Divisi Senior GPJB 2023.***