Polres Rohil Salurkan Bantuan ke Ratusan Warga Terdampak Banjir di Rantau Kopar


Sabtu, 09 Desember 2023 - 06:52:40 WIB
Polres Rohil Salurkan Bantuan ke Ratusan Warga Terdampak Banjir di Rantau Kopar Bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Rantau Kopar, Rokan Hilir/foto:Polres Rohil

RIAUIN.COM - Sekitar 150 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Kepenghuluan Bagan Cempedak dan Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima bantuan sembako dari Polres Rohil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto menjelaskan, bantuan yang disalurkan ada bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

"Total ada 150 KK yang mendapatkan bantuan akibat banjir di Kepenghuluan Bagan Cempedak dan Sekapas. Bantuan berupa beras, minyak, telur, gula dan lain-lain," kata Andrian, Sabtu (9/12/2023).

Dijelaskan, penyaluran bantuan itu dihadiri langsung oleh Datuk Penghulu Bagan Cempedak Dedi Wahyudi, Datuk Penghulu Sekapas M Syarkoni, perwakilan dari BRI, Kanit Binmas Polsek Rantau Kopar Bripka Anggiat Siburian, dan Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sekapas Bripka Kuncoro.

Sebelumnya, sekitar 167 KK terdampak banjir di Kepenghuluan Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sejak 6 November 2023 lalu.

Ratusan KK tersebut berasal dari dua dusun yakni Dusun Pematang Meranti, 102 KK dan Dusun Terusan 65 KK. Selain itu ada 80 unit rumah di dua dusun itu yang terdampak banjir. Ketinggian air rata-rata 35 hingga 100 centimeter.

"Awal mula banjir pada 6 November 2023 hingga saat ini sudah hampir satu bulan. Di Dusun Pematang Meranti ketinggian air mencapai 35 hingga 100 centimeter dan di Dusun Terusan 25 hingga 40 centimeter," ujar Andrian.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, warga kemudian mengungsi ke rumah saudara terdekat yang lebih aman. Selain itu polisi juga telah menyiapkan tenda darurat dan ambulans milik kepenghuluan.-dnr