Usai Panen Sawit, Pria di Dumai Diterkam Buaya


Jumat, 08 Desember 2023 - 09:37:09 WIB
Usai Panen Sawit, Pria di Dumai Diterkam Buaya Proses pencarian pekerja sawit yang diterkam buaya/foto:Kansar Pekanbaru

RIAUIN.COM - Seorang pekerja sawit diterkam buaya di bawah jembatan Jalan Sepakat, kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai, Kamis (7/12/2023).

Pria 25 tahun bernama Anggara Siregar diterkam buaya saat sedang mengambil sawitnya yang jatuh di bawah jembatan tersebut.

Kapten KN 218 Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru wilayah kerja Dumai, Leni Tadika menjelaskan, untuk mencari korban pihaknya mengerahkan belasan personil dibantu warga.

"Dia mengambil sawitnya yang jatuh seusai panen. Kami melakukan pencarian sejauh dua mil ke hulu dan ke hilir sungai. Namun belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban," ujar Leni Tadika, Jumat (8/12/2023).

Tim Rescue Unit Siaga SAR Dumai dan ABK KN 218 tiba di last known position (LKP) dan langsung berkoordinasi dengan instansi setempat. Tim melakukan penyisiran di darat dan di sekitar LKP serta daerah yang dicurigai posisi korban," kata Budi.

Namun, hingga pukul 18.00 WIB, aksi pencarian dihentikan dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan Jumat pagi.

"Status korban masih dalam pencarian, pencarian akan dilanjutkan esok dengan menggunakan alat pendeteksi di air (Aqua eye)," pungkasnya.-dnr