Dua Desa di Rohil Terdampak Banjir, Polisi Bantu Evakuasi Warga


Kamis, 07 Desember 2023 - 13:06:17 WIB
Dua Desa di Rohil Terdampak Banjir, Polisi Bantu Evakuasi Warga Polisi menggendong warga yang terdampak banjir di Rohil/foto:tsi

RIAUIN.COM - Total 167 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Kepulauan sekapas, kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang terjadi sejak 6 November 2023 lalu.

Ratusan KK tersebut berasal dari dua dusun yakni Dusun Pematang Meranti, 102 KK dan Dusun Terusan 65 KK. Selain itu ada 80 unit rumah di dua dusun itu yang terdampak banjir.

Kapolsek Rantau Kopar, Iptu Yopi Ferdian menjelaskan, untuk membantu warga, pihaknya melaksanakan kegiatan membantu mobilisasi masyarakat terdampak banjir di dua lokasi tersebut sejak 7 November Lalu.

"Awal mula banjir pada 6 November 2023 hingga saat ini sudah hampir satu bulan. Di Dusun Pematang Meranti ketinggian air mencapai 35 hingga 100 centimeter dan di Dusun Terusan 25 hingga 40 centimeter," kata Yopi, Kamis (7/12/2023).

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, warga kemudian mengungsi ke rumah saudara terdekat yang lebih aman. Selain itu polisi juga telah menyiapkan tenda darurat dan ambulans milik kepenghuluan.

"Sejauh ini warga belum ada yang terserang penyakit. Kami juga minta puskesmas untuk proaktif melakukan pengontrolan di wilayah masyarakay yang terdampak banjir. Untuk ambulance stand by di lokasi banjir milik kepenghuluan sekapas," pungkasnya.-dnr