Kapolda: Pil PCC Bisa Buat Orang Jadi Gila


Rabu, 20 September 2017 - 07:04:24 WIB
Kapolda: Pil PCC Bisa Buat Orang Jadi Gila
MANADO, Riauin.com -- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Polisi Bambang Waskito mengatakan, polisi mewaspadai penyebaran pil PCC di daerah tersebut.

"Perlu diwaspadai penyebaran obat terlarang PCC tersebut," Kata Bambang Waskito di Manado, Selasa, usai syukuran kenal pamit empat pejabat jajaran Polda Sulut yang baru diserahterimakan.

Ia mengatakan, daerah tersebut menjadi salah satu tempat masuknya narkoba jenis sabu dari Makassar, Palu.
"Untuk itu terus mewaspadai terhadap penyebaran PCC ke wilayah itu melalui jalur tersebut," katanya.

Menurut Waskito, dampak yang ditimbulkan akibat mengkomsumsi pil PCC tersebut sangat fatal. Mengkomsumsi pil tersebut dapat membuat antara lain orang itu menceburkan diri ke laut dan menjadi gila.

Kenal pamit empat pejabat jajaran Polda tersebut masing-masing untuk jabatan Kabid Propam dan tiga Kapolres yang baru diserahterimakan.

Untuk jabatan Kabid Propam Polda Sulut dari Kombes Pol Soni Priyohandoko kepada AKBP Dheny Dariady. Kemudian Kapolres Minahasa dari AKBP Syamsubair kepada AKBP Christ Reinhard Pusung.

Kapolres Bolaang Mongondow dari AKBP Faisol Wahyudi digantikan AKBP Gani Fernando Siahaan Serta Kapolres Talaud dari AKBP Hendra Sukaca kepada AKBP M Denny Iriawan Situmorang.(rol)