Enam Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Tewas di Sungai Kampar


Senin, 04 Desember 2023 - 06:36:43 WIB
Enam Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Tewas di Sungai Kampar Tim SAR Temukan jasad korban/foto:tsi

RIAUIN.COM - Hari ke enam pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan nelayan yang tenggelam di Sungai Kampar. Nelayan bernama Bustami (62 tahun) ditemukan mengambang dalam keadaan meninggal dunia.

Bustami hanyut usai perahunya terbalik di sungai itu tepatnya di Desa Buluh Cina, Kabupaten Kampar, Selasa (28/11/2023). 

Dantim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru, Yusuf mengatakan, pihaknya melakukan pencarian dengan menggunakan jangkar dan melakukan penyelaman. Korban ditemukan tersangkut di tumpukan tumbuhan liar di pinggir sungai.

"Pencarian menggunakan aqua eye dan manuver di sekitar lokasi kejadian selanjutnya kita melakukan penyisiran di titik-titik yang dicurigai adanya korban seperti di tumpukan eceng gondok, sampah-sampah yang menyangkut serta pohon atau ranting yang menjorok ke sungai," kata Yusuf, Senin (4/12/2023).

Diketahui, perahu Bustami tenggelam pada koordinat perkiraan 0°21'19.2"N 101°32'45.2"E.

"Enam anggota tim rescue Kansar Pekanbaru dibantu masyarakat setempat dikerahkan ke last known position (LKP)," katanya.

Untuk unsur yang terlibat terdiri dari 6 personil SAR Pekanbaru, BPBD Kampar, Polsek Siak Hulu serta masyarakat setempat.-dnr