Memperingati HKN Ke-59, Bupati Rohil Beri Hadiah Umroh Kader Posyandu -


Rabu, 29 November 2023 - 06:26:15 WIB
Memperingati HKN Ke-59, Bupati Rohil Beri Hadiah Umroh Kader Posyandu  - Bupati Rohil, Afrizal Sintong berfoto bersama kader posyandu yg mendapat hadiah umroh. | Foto : hms

RIAUIN.COM- Riska Devi Hasibuan (35), kades Posyandu Mawar Putih, Kepenghuluan Lubuk Jawi, Kecamatan Balai Jaya hampir pingsan saat namanya terpilih mendapatkan hadiah Umroh dari Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong pada acara Sempena Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59, Selasa (28/11/2023).

"Sempena HKN Ke-59 ini saya akan memberikan hadiah umroh , khusus untuk kader Posyandu. Dari sekian banyak kader Posyandu, yang berhasil mendapatkan hadiah umroh adalah ibu Riska Devi," kata Bupati.

Spontan suara sorak gembira terdengar datang dari kader Posyandu Mawar Putih Kepenghuluan Lubuk Jawi Kecamatan Balai Jaya. Dan tampak seseorang berteriak gembira disertai rasa haru sambil berjalan menghampiri Bupati.

"Selain hadiah umroh dan sepeda, masih banyak lagi hadiah yang akan di bagikan dari para donatur pada acara HKN tahun ini, nanti ada sepeda dari Ketua KPA Rohil, dr Maharani, tadi ada mesin cuci dari PMI, dari Kajari, Dandim Rohil dan hadiah dooorprize lainnya yang akan diundi pada hari ini," kata Bupati.

Bupati berharap kedepannya tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, lebih baik lagi. Sehingga masyarakat merasa puas terlayani baik di Puskesmas maupun di rumah sakit yang ada di Rohil.

Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Ners Afrida S Kep M Kes mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir serta semua pihak yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan sempena HKN ke-59 tahun 2023 ini.

"Untuk memeriahkan sempena HKN ke- 59 ini, tenaga kesehatan dari masing-masing bidang membantu, termasuk dari semua profesi kesehatan dan rumah sakit. Karena cintanya kami kepada kesehatan ini, maka walau hadiah perlombaan untuk memeriahkan HKN ini ala kadarnya, tapi kegiatan perlombaan dapat terlaksana dengan meriah," kata Afrida.

Pada kesempatan itu, Kader Posyandu yang mendapatkan hadiah umroh dari Bupati Rohil, Riska Devi Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Afrizal Sintong, semoga Bapak beserta keluarga sehat selalu, dimurahkan rezekinya. Sungguh saya tak menyangka dapat hadiah umroh dari Pak Bupati. Rasanya saya mau pingsan dan tak sanggup berdiri saat nama saya dipanggil, terima kasih ya Allah, terimakasih pak Bupati," ucapnya disela tangis gembiranya. -rls