Jadi Inspektur Upacara HUT PGRI Ke-78 di SDN 015 Karya Sempurna Bangkopusako, Ini Pesan Danramil 05/ RM


Ahad, 26 November 2023 - 08:42:50 WIB
Jadi Inspektur Upacara HUT PGRI Ke-78 di SDN 015 Karya Sempurna Bangkopusako, Ini Pesan Danramil 05/ RM Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi sikumbang saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru ke 78di halaman SD Negeri 015 Karya Sempurna Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (25/11/2023). Foto : hms

RIAUIN.COM- -Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78 tahun 2023, Sekolah Dasar (SD) Negeri 015 Karya Sempurna melaksanakan Apel upacara HUT PGRI Ke-78 di halaman SD Negeri 015 Karya Sempurna  Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (25/11/2023)

Upacara dipimpin oleh Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang selaku inspektur upacara dan peserta upacara antara lain Kepala sekolah,Para Guru SD Negeri 015 Karya Sempurna, Siswa siswi, serta tokoh masyarakat

Dalam amanat Danramil selaku inspektur upacara berpesan agar pada  hari ulang tahun guru nasional dan HUT PGRI ke-78 tahun 2023 ini bukan hanya sekedar perayaan atau penghormatan semata,tetapi juga momentum untuk merenung, mengenang dan menghargai peran serta dedikasi luar biasa yang telah diberikan kepada para pendidik kepada kita.

Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa telah berperan penting dalam membentuk karakter membimbing dan memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi penerus bangsa.

"Guru bukan hanya sebagai sosok memberi pelajaran di kelas, tetapi juga membimbing dan melangkah bersama siswa dalam perjalanan panjang menuju ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan," kata Danramil

Dikatakan Danramil, guru adalah inspirator, mampu membakar semangat keingintahuan dan kreativitas di dalam diri anak-anak. Guru-guru telah menghadapi berbagai tantangan, mulai keterbatasan sarana dan prasarana serta dinamika perkembangan pendidikan.

Namun semangat dedikasi mereka tidak pernah surut. Guru-guru adalah garda terdepan dalam upaya mencetak generasi kritis dan memiliki nilai-nilai luhur.

"Terima kasih kepada semua guru SD, SMP, SMU, SMK terima kasih atas dedikasi perjuangan dan cinta tanpa batas yang telah guru berikan. Semoga Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 menjadi momentum untuk kita semua. Bersatu mewujudkan Indonesia dan pribadi yanh maju dan  jaya. Selamat HUT PGRI," pungkas Kapten Arh Iswandi.

Selain Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi turut hadir Kepala Sekolah  Suwarni, tokoh masyarakat, Sariyem, Komite Sekolah, Sakin, para guru dan siswa siswi SD Negeri 015 Karya Sempurna. Kegiatan tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar. -jon