Minibus Lawan Arus di Tol Permai, Ini Penjelasan Hutama Karya


Ahad, 26 November 2023 - 07:43:42 WIB
Minibus Lawan Arus di Tol Permai, Ini Penjelasan Hutama Karya Foto: screenshot

RIAUIN.COM - Satu minibus berwarna hitam terpantau melawan arus di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Jumat (24/11/2023). Peristiwa itu terjadi tepatnya di KM 100+400 Jalur A.

Branch Manager Ruas Tol Permai PT Hutama Karya (Persero), Jarot Seno Wibawa menjelaskan, berdasarkan hasil pantauan CCTV, kendaraan jenis Minibus  (Gol.1) berwarna hitam melintas berlawanan arah dari arah gerbang Bathin Solapan menuj Pekanbaru.

"Diduga kendaraan tersebut salah mengambil jalur arah Gerbang Dumai sehingga kendaraan tersebut melakukan memutar arah dijalur yang tidak pada mestinya untuk mengarah kembali ke persimpangan KM 97 tujuan Dumai," kata Jarot Seno Wibawa, Sabtu (25/11/2023).

Dijelaskan, peristiwa ini tidak berdampak pada arus lalu lintas yang berada di jalan tol tersebut. Kasus ini sedang ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Permai.

"Lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 09:02 WIB. Adapun untuk informasi mengenai identitas pengemudi belum diketahui," tuturnya.-dnr