Laka Beruntun di Sudirman Pekanbaru, Kasatlantas: Akibat Human Error


Sabtu, 25 November 2023 - 06:53:56 WIB
Laka Beruntun di Sudirman Pekanbaru, Kasatlantas: Akibat Human Error Mobil Toyota Sigra ringsek akibat laka beruntun di Jalan Sudirman Pekanbaru/foto:tsi

RIAUIN.COM - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Jumat (24/11/2023) pagi. Kecelakaan ini melibatkan satu unit sepeda motor dan 6 mobil.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Brigitta Atvina mengungkapkan, kendaraan yang terlibat yaitu, mobil Daihatsu Terios, Sepeda motor jenis Honda  Vario, mobil Mitsubishi Expander, dua Toyota Avanza Veloz, Toyota Camry, dan Daihatsu Sigra.

"Akibat kecelakaan pengendara motor Andri Amril (38 tahun) mengalami luka di bagian kepala dan lecet ditangan dan kaki. Dia lalu dibawa ke RS Bhayangkara dan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," tutur Gitta.

Dijelaskan, awalnya mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan M Bhismahra MR bersama rekannya Rizky Indah Suswanti bergerak di Jalan Jenderal Sudirman datang dari arah Utara menuju selatan. Sesampainya di depan Toko Diamond, pengemudi mengantuk dan menabrak bagian belakang sepeda motor yang dikendarai Andri Amril.

"Mobil hilang kendali dan menabrak sejumlah mobil lainnya yang sedang parkir di lokasi tersebut," tuturnya.

"Kasus ini terjadi karena human error' (kesalahan manusia) karena tidak hati-hati dan tidak konsentrasi saat berkendara. Sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.-dnr