Gasak Emas dan Valas, Empat Perompak Rumah di Marpoyan Diringkus


Kamis, 23 November 2023 - 20:48:32 WIB
Gasak Emas dan Valas, Empat Perompak Rumah di Marpoyan Diringkus Tersangka/foto:tsi

RIAUIN.COM - Empat pelaku pencurian dengan kekerasan ditangkap Tim Satreskrim Polresta Pekanbaru karena telah membobol sebuah rumah di Kecamatan Marpoyan Damai. Aksi pembobolan rumah itu terjadi pada Kamis, 2 November 2023 lalu sekitar pukul 18.15 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra menjelaskan, keempat pria yang diamankan yakni NH (45 tahun), SS (34 tahun), SP (41 tahun) dan ASP (32 tahun).

"Kasus pencurian ini dilaporkan oleh korban LFI. Korban melapor saat pulang ke rumah dan menemukan pintu utama telah terbuka dan isinya sudah berantakan," kata Bery, Rabu (22/11/2023).

Setelah diperiksa, sejumlah barang berharga korban telah raib dibawa kabur oleh pencuri. Adapun barang yang hilang yakni surat tanah (SKGR), BPKB mobil, dua unit laptop, 1 unit kamera digital, 3 unit HP6 unit jam tangan mewah, empat cincin emas, satu perak permata Rubi. Lalu pencuri juga menggasak uang tunai Rp 1,4 juta, 700 Ringgit Malaysia, 100 Dolar Singapura, dan 6.000 Bath Thailand.

"Total kerugian korban mencapai Rp 100 juta. Akhirnya korban melapor kejadian itu ke Polisi" ujar Bery.

Berbekal laporan tersebut, Tim Resmob Jembalang Sat Reskrim Polresta Pekanbaru pada Selasa, (22/11/2023) akhirnya membekuk keempat tersangka di beberapa lokasi.

"Tersangka NH dibekuk di  Jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Marpoyan Damai. Kemudian tersangka SS, SP dan ASP dibeku di sebuah ruko dekat patung kuda Jalan Tuanku Tambusai," tutur Bery.

Disaat dilakukan pengembangan, NH berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas.

"Petugas Kepolisian melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka. Usai dirawat di RS Bhayangkara, tersangka dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk penyidikan lebih lanjut," pungkas Bery.-dnr