Silaturrahmi Kebangsaan di Riau, Wakapolri: Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan


Rabu, 22 November 2023 - 16:17:58 WIB
Silaturrahmi Kebangsaan di Riau, Wakapolri: Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Wakapolri Komjen Agus Andrianto (tengah) saat memberikan keterangan pers di Hotel Pangeran Pekanbaru/foto:dnr

RIAUIN.COM - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto menghadiri acara silaturrahmi kebangsaan bersama masyarakat Riau. Acara dilaksanakan di Hotel Pangeran, Kita Pekanbaru, Rabu (22/11/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Didamping Kapolda Riau, Irjen M Iqbal, Wakapolri Komjen Agus Andrianto langsung disambut tari kompang dan pemasangan tanjak oleh putra-putri Riau.

Dijelaskan Komjen Agus, silaturrahmi kebangsaan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan cooling system dan untuk melihat sejauh mana penerapan program Polri Presisi di Riau yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Harapan dari pimpinan menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi yang baik antara seluruh anggota Polri dengan seluruh masyarakat yang berada di wilayah. Sehingga keberadaan Polri betul-betul bisa membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat," tutur Komjen Agus.

Selain itu, Polri telah menyiapkan bantuan bea siswa bagi mahasiswa berprestasi, bantuan kesehatan dan bantuan sosial. "Tentunya ini tidak lain dan tidak bukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat," jelasnya.

Apalagi, kata Agus, program ini didukung penuh oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pelaku usaha yang sukses di daerah masing-masing. 

"Oleh karena itu mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini khususnya di provinsi Riau sehingga perbedaan itu menjadi indah. Itulah berkah tanpa kita harus saling bermusuhan. Kalau kita bermusuhan akan menimbulkan masalah apabila tidak bisa dikendalikan akan yang semakin meluas menjadi kerusuhan dan pada akhirnya akan mengganggu stabilitas keamanan," tegasnya.

"Ini akan menjadi satu faktor yang penting dalam mewujudkan kesejahteraan. Kesejahteraan tidak akan bisa tercapai kalau tidak aman," sambungnya.

Kesadaran itulah yang harus muncul dari masyarakat sehingga dapat meringankan tugas wakil-wakil pemerintah di daerah untuk mengawal, mendorong dan menjaga persatuan dan kesatuan.

"Apapun kondisi yang kita hadapi, orang hebat itu adalah orang yang bisa menghadapi masalah yang sulit. Oleh karena itu jangan takut menghadapi kesulitan. Karena kesulitan dan tantangan itu semakin meningkatkan kualitas kita," pungkasnya.-dnr