Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Pick-up Hantam Tronton di Tol Permai


Sabtu, 11 November 2023 - 06:40:53 WIB
Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Pick-up Hantam Tronton di Tol Permai Lokasi kejadian/foto:tsi

RIAUIN.COM - Satu orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) tepatnya KM 34/00 Jalur A Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Jumat (10/11/2023) siang.

Kasat PJR Ditlantas Polda Riau AKBP Budi Setiawan mengatakan, kecelakaan melibatkan satu unit mobil Hino dump truck tronton BK 9763 VN dengan satu unit mobil Suzuki Carry pick-up  BM 8249 FA.

"Satu korban tewas yakni Rahmad Efendi (23 tahun) penumpang pick-up yang duduk di sebelah kiri sopir. Sementara sopir pick-up Wahyu Setiawan (20 tahun) mengalami luka ringan, dan penumpang atas nama Rahmad Ramadhan (21 tahun) yang duduk di tengah juga mengalami luka ringan," kata Budi.

Dijelaskan, awalnya mobil pick-up yang dikemudikan Wahyu Setiawan datang dari arah Pekanbaru menuju Dumai di lajur kanan. Sesampai di lokasi kejadian sopir diduga mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan sebelah kiri tol.

"Sopir diduga mengantuk (micro sleep) dan  menabrak bagian belakang  truk tronton yang berhenti di bahu jalan. Sehingga mobil pick-up terpental ke lajur kanan. Akibatnya 1 penumpang meninggal dunia," pungkasnya.-dnr