Pj Bupati Minta OPD Gesa Serapan APBD


Kamis, 09 November 2023 - 08:12:56 WIB
Pj Bupati Minta OPD Gesa Serapan APBD Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus minta Satker Gesa serapan APBD Kampar. | Foto : hms

 

RIAUIN.COM- Penjabat Bupati Kampar, H Muhammad Firdaus meminta Satuan Kerja (Satker) untuk menggesa serapan APBD mengingat saat ini sudah memasuki November. Hal itu dia sampaikan saat pimpin apel gabungan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, apel gabungan itu diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Asisten, Staf Ahli Bupati, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tenaga Harian Lepas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang digelar di lapangan upacara Kantor Bupati Kampar, Senin (6/11/2023).

"Serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 masih dalam katagori rendah. Oleh sebab itu diharapkan seluruh Satker, pelaksana kegiatan segera melakukan realisasi percepatan penyerapan APBD," pinta Firdaus.

Selain itu Pj Bupati Kampar juga mengatakan setelah disahkannya APBD-P dan telah disetujui dan diverifikasi Pemprov Riau, seluruh Satker untuk merealisasi program kerja baik menggunakan APBD maupun yang menggunakan APBD-P sesuai peruntukkannya.

Di sisi lain Pj Bupati Kampar juga mengajak seluruh ASN untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Karena kata dia, itu adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan seorang ASN. Dia berharap ke depan tingkat kehadiran ASN di lingkungan Pemerintah Daerah terus ditingkatkan.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kampar juga menjelaskan pada saat ini Kabupaten Kampar diamanahkan menjadi tuan rumah cabang olahraga atletik pada pelaksanaan Porwil ke-XI se-Sumatera, bukan hanya di Kabupaten Kampar, ada beberapa lokasi di Provinsi Riau yang menjadi lokasi penyelenggaraan Porwil Sumatera XI ini.

Selain itu, penyelenggaraan iven Porwil ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kampar. Dia berharap ASN dapat ikut serta mensukseskan penyelenggaraan Porwil di Kabupaten Kampar.-naz