Peserta MTQ Kuansing yang Hanyut di Sungai Kuantan Belum Ditemukan


Ahad, 29 Oktober 2023 - 05:57:53 WIB
Peserta MTQ Kuansing yang Hanyut di Sungai Kuantan Belum Ditemukan Proses pencarian korban/foto:Humas Kansar Pekanbaru

RIAUIN.COM - Tim SAR belum menemukan seorang remaja peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, yang tenggelam di Sungai Kuantan. Remaja laki-laki berusia 15 tahun itu bernama M Nazra Ependi. Dia hanyut saat mandi di sungai tersebut pada Jumat (27/10/2023) sore. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, pihaknya telah menyisir arah hilir sungai sejauh 8 kilometer.

"Perkembangan operasi hari ke-2, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian sejauh 8 Km kearah Hilir dengan hasil masih nihil dan akan dilanjutkan esok pagi (Minggu)," kata Budi, Sabtu (28/10/2023) malam.

Untuk mencari korban, Tim SAR Gabungan mengerahkan sebanyak 65 personil yang turut dibantu puluhan warga setempat.

Sebelumnya, Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito menuturkan, korban yang hanyut terseret arus sungai merupakan siswa SMA 1 Cerenti dan Kafilah asala Kecamatan Inuman.

"Telah hanyut karena mandi di Sungai Kuantan, seorang anak laki-laki. Korban atas nama M Nazra Efendi, siswa kelas 1 SMA Cerenti," ujar Pangucap, Sabtu (28/10/2023).

Dijelaskan, korban adalah warga Desa Pulau Panjang Hilir, yang merupakan Kafilah asal kecamatan Inuman dan merupakan peserta lomba MTQ tingkat Kabupaten Kuansing ke XXI di Kecamatan Kuantan Hilir.

"Sampai sekarang korban belum ditemukan, pencarian dibantu oleh masyarakat, Polri, TNI, BPBD Kabupaten Kuansing dan personil dari Kantor SAR Pekanbaru," pungkasnya.-dnr