Dukung Perjuangan Palestina, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Tugu Perjuangan Pekanbaru


Jumat, 13 Oktober 2023 - 16:35:35 WIB
Dukung Perjuangan Palestina, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Tugu Perjuangan Pekanbaru Aksi massa di Tugu Perjuangan Pekanbaru/foto:dnr

RIAUIN.COM - Ratusan massa gabungan dan organisasi mahasiswa Islam di Riau menggelar aksi unjuk rasa solidaritas bela Palestina di depan Tugu Perjuangan Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Jumat (13/10/2023).

Dalam aksi damainya mereka membentangkan bendera Palestina dan spanduk panggilan kemanusiaan. Koordinator aksi, Mulya Siregar usai aksi mengatakan, pihaknya mendukung perjuangan Palestina dan mengutuk serangan Israel terhadap warga Palestina.

"Palestina merupakan salah satu negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Maka sebagai bangsa yang berterima kasih, kita harus membela Palestina. Apalagi kita mayoritas beragama Islam. Kita harus berkorban untuk kemerdekaan Palestina," kata Mulya Siregar.

Dalam aksi damai ini, kata Mulya, pihaknya menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap bangsa Palestina. 

"Kita sebagai bangsa Indonesia tidak hanya memberikan dukungan moril ata materil saja. Kita mendukung sepenuhnya bagaimana Amerika membela Zionis Israel, begitu pula kita membela Palestina sebagaimana mereka mendukung kemerdekaan kita," pungkasnya.-dnr